4 Aplikasi Panggilan Telepon Gratis Terbaik

4 Aplikasi Panggilan Telepon Gratis Terbaik ~ Kehabisan pulsa buat telepon? Kini kamu tak perlu khawatir karena telah banyak aplikasi gratis di telepon pintar untuk menelepon. Kamu hanya perlu internet untuk bisa menggunakannya. Selain mudah, menelepon dengan internet juga lebih hemat.

Namun, ternyata ada plus dan minus menggunakan aplikasi telepon gratis, bergantung aplikasi yang digunakan. Berikut daftar aplikasi yang bisa digunakan.

Baca Juga :  Robot "Ijo" buatan Mahasiswa UMS
4 Aplikasi Panggilan Telepon Gratis Terbaik
4 Aplikasi Panggilan Telepon Gratis Terbaik

4 Aplikasi Panggilan Telepon Gratis Terbaik

1. WhatsApp Calling

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling terkenal di dunia. Pada 2016, WhatsApp meluncurkan fitur WhatsApp Calling. Meskipun datang terlambat atau telah dilakukan terlebih dahulu oleh aplikasi pesan instan lain. Namun, WhatsApp menghadirkan kualitas telepon yang jernih.

Kamu pun akan dengan mudah melakukan panggilan telepon ke sesama pengguna WhatsApp. Kamu bisa menelepon siapa pun yang nomornya terdaftar di WhatsApp. Namun akan lebih mudah jika kamu menyimpan nomor teman yang ingin ditelepon di buku telepon.

Aplikasi WhatsApp secara otomatis akan membaca buku teleponmu dan kamu dapat dengan mudah menelepon. Meskipun menggunakan nomor telepon yang sama dengan nomor telepon seluler untuk menelepon, namun kamu tidak bisa menggunakannya untuk melakukan panggilan darurat atau nomor yang belum terdaftar WhatsApp.

Layanan telepon dari WhatsApp ini gratis dan kamu pun bisa melakukan panggilan ke luar negeri. Kamu hanya memerlukan koneksi internet yang cepat dan stabil, seperti menggunakan koneksi 4G.

Tentunya akan lebih menghemat daripada telepon interlokal. Layanan ini sudah bisa digunakan untuk pengguna telepon pintar iPhone, Android, Windows Phone, dan Blackberry 10.

Untuk mendapatkan kualitas suara terbaik dari WhatsApp Calling dan aplikasi panggilan lainnya, kamu perlu memerhatikan akses internet kamu. Bisa menggunakan Wi-Fi yang stabil atau berlangganan paket internet untuk memudahkan mobilisasi kamu.

Adapun operator seluler yang telah terjamin kualitas jaringannya, salah satunya adalah Telkomsel. Paket internet Telkomsel sendiri dapat kamu beli di Traveloka. Jangan salah, Traveloka pun sudah mengembangkan fiturnya agar bisa memudahkan kamu membeli paket internet.

Dengan aplikasi Traveloka, kamu bisa membeli paket internet dan pulsa Telkomsel dengan harga mulai dari Rp25.000 untuk sebulan. Dengan begitu, kamu pun bisa terus terhubung dengan teman-temanmu untuk terus bertelepon dengan aplikasi WhatsApp Calling.

2. Line Free Calls

Sama halnya dengan WhatsApp Calling, sebelumnya Line telah meluncurkan fitur Free Calls. Kamu bisa menelepon ke mana pun dan kapan pun baik dalam maupun luar negeri. Berbeda dengan WhatsApp, kamu perlu menambahkan teman terlebih dahulu sebelum menelepon.

Jika tidak, kamu tak akan bisa menelepon. Cara menambahkannya bisa menggunakan nomor telepon atau ID Line.

Namun tak hanya itu, Line juga meluncurkan fitur Line Out. Dengan Line Out, kamu bisa menelepon nomor telepon seluler mana pun yang kamu mau, tidak terbatas pada sesama pengguna Line saja. Kamu masih menggunakan akses internet untuk melakukan panggilan ini.

Untuk bisa menggunakan Line Out secara gratis, kamu perlu menonton iklan dengan durasi 15 detik. Panggilan pun hanya terbatas selama 3 menit sebanyak 3 kali. Untuk layanan Line Out premium, kamu bisa berlangganan 30 hari untuk menelepon selama 60 menit. Paketnya seharga Rp42.900.

3. Skype Call

Aplikasi yang rilis pada 2003 ini menjadi aplikasi paling populer untuk melakukan panggilan telepon. Berawal dari panggilan via komputer, kini Skype merambah ke telepon pintar. Sebagai pendahulu aplikasi lain, Skype memiliki kualitas panggilan yang stabil.

Selain itu juga telah didukung untuk panggilan ke seluruh dunia. Terbukti Skype telah kompatibel dengan 108 bahasa yang ada di dunia.

Penggunanya kurang lebih sama dengan aplikasi Line dengan cara menambahkan kontak Anda baik dengan surel, ID Skype, atau nomor telepon sebelum kamu melakukan panggilan. Panggilan pun bisa lebih seru karena kamu bisa melakukan panggilan ke beberapa orang sekaligus atau panggilan grup.

Sementara untuk panggilan ke nomor telepon seluler, kamu bisa berlangganan kredit Skype. Kamu pun bisa mencoba versi uji coba sebelum berlangganan selama sebulan dengan gratis.

4. Facebook Messenger

Sebagai media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak di dunia, Facebook terus mengembangkan layanannya. Hal itu, sebagai antisipasi agar para penggunanya tidak jenuh. Dengan Facebook Messenger, kini kamu bisa melakukan panggilan telepon ke teman-teman Facebook kamu di mana pun mereka berada.

Tentunya gratis dan hanya menggunakan internet saja. Namun yang perlu diingat kalau kamu hanya bisa menelepon teman Facebook kamu yang telah mengunduh aplikasi Facebook Messenger di telepon pintar mereka.

Dengan jumlah pengguna yang banyak tentunya menjadi keunggulan tersendiri kamu bisa menelepon ke sesama rekan Facebook kamu.

Loading...
loading...

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *