Aplikasi Android Bandel yang susah dan tidak bisa di UninstallAbi Blog

Bagaimana Cara Menghapus Aplikasi Android yang Tidak Bisa di Uninstall?

Menghapus Aplikasi android bandel ~ Seperti yang kita tahu, makin banyak aplikasi, maka makin berat kerja suatu smartrphone, terlebih untuk smartphone yang memiliki spesifikasi rendah. Untuk itu, solusi terbaik adalah, dengan menghapus beberapa aplikasi yang tidak penting dan jarang kita pakai.

Namun terkadang pekerjaan menghapus aplikasi tak berguna tersebut bukanlah pekerjaan yang mudah, karena biasanya beberapa aplikasi ada yang tidak bisa di uninstal dengan cara biasa (biasanya aplikasi bawaan OS atau aplikasi yang pada sistem telah mendapat setingan tertentu). Untuk itu perlu cara yang berbeda agar bisa menghapusnya dengan tuntas.

Lantas, bagaimana cara untuk bisa menghapus aplikasi – Aplikasi android bandel yang sulit untuk di uninstal tersebut? Nah, berikut step by step langkah mudah yang bisa Anda lakukan.

Aplikasi android bandel
Aplikasi android bandel

Cara Jitu Menghapus Aplikasi android bandel yang Susah di Uninstal

Pertama

Pertama-tama, kita perlu masuk kebagian setting aplikasi dan memilih aplikasi yang akan dihapus. Periksa dengan benar, apakah fitur uninstall app bisa digunakan atau tidak. Jika sudah pasti tidak bisa, kita lanjut ke langkah berikutnya.

Kedua

Kedua, kita perlu memeriksa sistem administrasi untuk memastikan bahwa aplikasi tersebut sedang aktif atau tidak. Untuk menemukan menu device administrator, kita harus mengunjungi menu security.

Setiap ponsel memiliki pengaturan yang berbeda, namun umumnya decive administrator ini dapat ditemukan di bagian security.

Ketiga

Ketiga, carilah menu device administrator pada bagian security yang sudah terbuka. Terdapat beberapa fungsi dalam security, kita harus mencari device administrator dengan menggerser layar kebawah.

Keempat

Keempat, saat sudah berada di halaman device administrator, kita akan melakukan pemerikasaan terhadap aplikasi yang dimaksud. Dalam pemeriksaan tersebut, kita akan melihat apakah aplikasinya masih aktif berjalan atau sudah tidak aktif lagi.

Jika kedapatan aplikasinya masih aktif, maka kita harus segera men-deactivate opsi tersebut. cukup tekan logo deactivate yang berada dibagian bawah layar ponsel Anda.

Kelima

Kelima, setelah melakukan deactivate aplikasi, maka kita harus memeriksa ulang aplikasi tersebut di ponsel. Bukalah menu manajemen aplikasi untuk melihat daftar aplikasi yang berjalan pada ponsel.

Pastikan tombol uninstall sudah bisa kembali bekerja seperti seharusnya. Untuk mengecek, bukalah pengaturan aplikasi tersebut dan tekan logo uninstall dibawa logo aplikasi tersebut.

Keenam

Keenam, apabila tombol uninstall tersebut sudah dapat difungsikan seperti seharusnya, maka Anda bisa langsung melakukan uninstall aplikasi bawaan tersebut.

Nah jika beberapa langkah diatas sudah dilakukan namun tidak berjalan sesuai keingginan Anda, maka sebaiknya Anda mencoba cara berikutnya yaitu dengan melakukan Flash ulang atau install ulang stock ROM.

Hal ini perlu dilakukan karena aplikasi tersebut bisa jadi terkena malware yang sangat berbahaya.
Apabila aplikasi tersebut benar-benar terjangkit malware, maka sudah pasti tidak bisa di reset ulang saja.

Saat ponsel Anda terhubung dengan internet, bisa dipastikan aplikasi tersebut kembali lagi dan membawa virus jahat yang mengganggu kehidupan ponsel tersebut. dengan melakukan install ulang pada semua aplikasi dalam ponsel, maka resiko terkena virus malware tersebut dapat dihindarkan.

Kini ponsel Anda sudah bisa kembali bekerja dengan normal seperti sedia kala.

Nah demikianlah tadi sedikit ulasan mengenai bagaimana caranya menghapus setiap aplikasi android bandel yang sulit di uninstall. Sebenarnya, setiap aplikasi yang ditanamkan dalam ponsel andorid dapat dihilangkan dengan mudah.

Hanya saja, kita kurang mendapatkan iformasi seputar penanganan kasus seperti ini. selamat mencoba dan semoga berhasil ya..!

Buat Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *