5 Aplikasi Chatting Android dengan Keamanan Terkuat, Dijamin Tahan Bobol!

Aplikasi Chatting Android Paling Aman ~ Setiap orang yang menggunakan aplikasi chating, pasti menginginkan terjaminnya keamanan privacy mereka. Dan salah satu yang menjadi fitur keamanan wajib adalah enkripsi end-to-end, yang memungkinkan menjaga kerahasiaan setiap percakapan chating yang dilakukan.

Lantas, dari sekian banyak aplikasi chatting di android yang ada saat ini, kira-kira mana yang dinilai paling aman? Berikut beberapa pilihannya.

Baca Juga :  Teknologi Masa Depan Perovskites komponen elektronik berbasis keramik

Aplikasi Chatting Android Paling Aman

1. Telegram

Aplikasi Chatting Android Paling Aman Telegram
Telegram

Aplikasi chating android pertama yang menurut pakar, dirasa paling aman saat ini ialah telegram. Salah satu alasan yang membuat aplikasi ini memiliki keamanan yang baik adalah adanya fitur secret Chat yang dimilikinya. Dengan adanya fitur tersebut memungkinkan Anda dapat melakukan pengaturan terhadap pesan yang dikirim, dimana hanya bisa dibaca oleh orang tertentu saja.

Selain itu untuk menambah keamanan privacy Anda, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur self-destruct yang memiliki kemampuan penghapusan pesan secara otomatis setelah Anda selesai membacanya. Dengan fitur ini, pesan yang telah terhapus sudah benar-benar hilang dan tidak akan bisa untuk dilacak keberadaannya.

2. What’s App

Aplikasi Chatting Android Paling Aman What'sApp
What’sApp

Aplikasi chating nomor berikutnya datang dari what’sApp. Aplikasi ini memang sudah sangat familiar bagi pengguna smartphone, terbukti dengan banyaknya orang yang mengunduhnya, hingga memecahkan rekor sebagai aplikasi chatt dengan pengguna terbanyak di dunia. Yang mana salah satu keunggulan yang dimiliki What’sApp ini ialah adanya fitur end-to-end, yang mampu mengamankan pesan yang dikirim dan diterima.

Mungkin salah satu alasan, banyaknya orang yang menggunakan aplikasi ini selain praktis dan menarik adalah dari sisi keamanannya tersebut. Bahkan banyak pakar yang menilai keamanan What’sApp, memang yang paling kuat diantara aplikasi chating lainnya. Kira-kira seberapa kuat ya? Silahkan Anda coba sendiri.

3. Signal

Aplikasi Chatting Android Paling Aman Signal
Signal

Nah, untuk aplikasi signal ini berasal dari produk Open Whisper Systems, yang merupakan kelompok hacker yang telah membantu WhatsApp dalam memodifikasi fitur enskripsinya. Ya, signal sendiri dikenal memiliki kemampuan pengamanan yang tinggi, yang mencangkup keamanan semua file-file data seperti teks, suara dan jenis media lainnya.

Signal sendiri secara penampilannya hampir mirip dengan What’sApp. Namun secara fitur lebih simpel dan sederhana. Meskipun simpel, siapa sangka keamananya begitu kuat.

4. Wickr Me

Aplikasi Chatting Android Paling Aman Wickr Me
Wickr Me

Aplikasi selanjutnya yang tidak kalah aman adalah Wickr Me. Sistem keamanan yaang diusung pun tidak main-main, karena menggunakan sistem militer. Sistem tersebut dikenal memiliki kemampuan keamanan yang ampuh. Dengan menerapkan sistem tersebut, maka secara otomatis data akan diacak, sehingga akan sulit bahkan tidak bisa diidentifikasi.

Karena dikenal memiliki keamanan yang kuat. Maka Anda pun juga harus berhati-hati. Sebab jika terjadi kesalahan dalam penggunaannya dan menyebabkan data Anda lenyap. Maka jangan berharap dapat mengembalikannya.

5. Viber Messengers

Aplikasi Chatting Android Paling Aman Viber Messengers
Viber Messengers

Beralih ke aplikasi chating yang terkenal keamanannya adalah viber messengers. Banyak orang yang sudah beralih menggunakan aplikasi ini, karena dinilai paling lengkap fiturnya. Memang kalau kita menggunakannya, kita akan terpuaskan dengan tampilan fitur-fiturnya yang menarik. Selain itu, viber messengers sendiri juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang sangat mumpuni. Seperti halnya What’sApp, aplikasi ini juga dilengkapi fitur end-to-end untuk keamanan pesan teksnya.

Selain dilengkapi dengan keamanan. Memang pantas jika kita memberikan penilaian lebih terhadap tampilan fiturnya. Anda akan dimanjakan dengan varian teksnya dan aneka macam gif yang siap pakai.

Nah, itulah 5 Aplikasi chatting Android paling aman, yang dijamin tahan bobol.

Loading...
loading...
Dua tab berikut mengubah konten di bawah ini.
Saya bekerja di sebuah perusahaan Marine Service di Batam, aktivitas saya setiap hari selain melakukan kegiatan pokok di perusahaan juga menulis di blog, membangun web. Saya nge-blog sejak 2009 dan merupakan hobi sekaligus saya berbagi pengalaman.

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *