Aplikasi di iPhone dapat memata-matai pengguna

Sebuah info dari pengembang Google, Felix Krause yang telah menemukan bahwa Apple mengatur aplikasi di iOS, memungkinkan sebuah aplikasi di iPhone dapat memata-matai pengguna.

Aplikasi di iPhone Dapat Memata-matai Pengguna
Aplikasi di iPhone Dapat Memata-matai Pengguna

Aplikasi di iPhone dapat memata-matai pengguna

Penyebab utamanya adalah memberi kebebasan terlalu luas penggunaan kamera yang diarahkan oleh aplikasi.

Pada saat pengguna mengijinkan aplikasi iOS untuk mengakses kamera, maka dari kedua kamera dapat mengambil foto serta video pada saat tertentu pada saat aplikasi terbuka.

Disarankan agar setidaknya melalui izin foto atau upload yang memiliki ikon peringatan muncul dibilah status saat aplikasi mengambil foto. Misalnya dengan menawarkan lebih dahulu cara memberikan akses sementara ke kamera. Untuk berbagi dan mengambil foto dengan deorang teman di aplikasi pesan atau menampilkan lebih dahulu ikon di bilah status bahwa kamera sedang aktif, dan menampilkan bahwa kamera dalam status terpakai atau aktif.

Atau paling tidak menambah lampu LED peringatan di bagian depan yang menyala disaat kamera sedang digunakan. Namun mungkin ide ini tidak berlaku untuk perangkat terbaru yang full screen.

Sementara sebagai penguna iPhone perlu mewaspadai masalah ini, karena status kamera pada perangkat ini tidak memunculkan peringatan. Dan tetap berhati-hati terhadap aplikasi yag meminta ijin akses ke kamera.

Loading...
loading...
The following two tabs change content below.
Saya bekerja di sebuah perusahaan Marine Service di Batam, aktivitas saya setiap hari selain melakukan kegiatan pokok di perusahaan juga menulis di blog, membangun web. Saya nge-blog sejak 2009 dan merupakan hobi sekaligus saya berbagi pengalaman.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *