Rangkaian Elektronika Unik Sensor Parkir, Efek Gitar, Radio Mini, BelAbi Blog

Belajar Kumpulan Rangkaian Elektronika Unik

Rangkaian elektronik tidak pernah berhenti untuk dibicarakan. Di sekitarmu segala sesuatu tidak lepas dari kumpulan rangkaian elektronika unik karena output belajar elektronika adalah membuat dan memperbaiki rangkaian elektronika.

Dalam kehudipan sehari-hari, kamu tak asing dengan televisi, radio, kulkas, dan mesin cuci yang mengandalkan rangkaian elektronika sebagai otak untuk mengontrol.

Baca Juga :  Mengenal OWS Smart Cell dari Rivertrace (RTE)

Pada artikel ini akan saya urai perihal kumpulan rangkaian elektronika unik yang dapat kamu buat sendiri di rumah. Selain mengurangi biaya, membuatnya pun dapat kamu maksimalkan sebagai mata pencarian.

Rangkaian Elektronika Unik

1. Rangkaian Sensor Parkir Mobil Otomatis

Rangkaian Elektronika Unik Sensor Parkir Mobil Otomatis
Sensor Parkir Mobil Otomatis

Kehadiran rangkaian ini sangat membantu para pengemudi pemula yang masih belajar menyetir mobil agar tidak menabrak di saat parkir di tempat yang sempit.

2. Rangkaian Efek Gitar Distorsi

Rangkaian Elektronika Unik Rangkaian Efek Gitar Distorsi
Rangkaian Efek Gitar Distorsi

Kumpulan rangkaian elektronika unik selanjutnya adalah alat yang sering kamu mainkan kalau hobimu nge-band, membuka kursus musik, ialah gitar. Kamu saya persilakan membaca artikel ini. Bermain gitar tentu tak asing lagi dengan efek distorsi yang sering kali didapatkan di toko alat musik.

Harga yang dipatok toko tersebut biasanya menguras sekian persen isi kantongmu. Bila kamu bersedia membuat efek gitar distorsi sendiri, kantongmu tak akan menjerit-jerit lagi. He-he-he.

3. Rangkaian Pemancar Radio Mini

Rangkaian Elektronika Unik Pemancar Radio Mini
Rangkaian Pemancar Radio Mini

Sebelum gawai atau smartphone hadir di pasaran, radio menjadi pilihan untuk emngisi waktu. Anda kamu merindukan masa-masa itu, bisa loh membuat rangkaian pemancar radio sendiri. Prinsip kerja dari rangkaian radio mini terbilang sederhana dan memerlukan sedikit komponen, yaitu memancarkan sinyal agar diterima oleh perangkat, seperti radio konvensional .

4. Rangkaian Bel Cerdas Cermat

Rangkaian Elektronika Unik Bel Cerdas Cermat
Rangkaian Bel Cerdas Cermat

Mungkin kamu masih hobi menonton televisi berupa acara kuis. Seringkali kuis menggunakan bel sebagai penanda siapa yang menjawab lebih cepat. Jika kamu tertarik, membuat rangkaian bel cerdas cermat terbilang mudah dan sangat sederhana.

 

 

5. Rangkaian Raket Pengusir Nyamuk

Rangkaian Elektronika Unik Raket Pengusir Nyamuk
Raket Pengusir Nyamuk

Kehadiran nyamuk di saat kamu bersnatai tentu menyebalkan, apalagi menggunakan obat nyamuk bakar malah membuatmu susah bernapas. Jangan kuatir, raket pengusir nyamuk dapat kamu buat sendiri tanpa membeli. Bentuk alat ini tak berbeda jauh dengan raket yang menggunakan energi listirk untuk membunuh nyamuk yang tersangkut di jaring raket.

Demikianlah ulasan mengenai kumpulan rangkaian elektronikal yang dapat kamu pilih sesuai keinginan dan kebutuhan. Kamu perlu mempertimbangkan fungsi alat yang akan dibuat agar waktu yang kamu tempuh tak sia-sia.

Loading...
loading...
The following two tabs change content below.
Saya bekerja di sebuah perusahaan Marine Service di Batam, aktivitas saya setiap hari selain melakukan kegiatan pokok di perusahaan juga menulis di blog, membangun web. Saya nge-blog sejak 2009 dan merupakan hobi sekaligus saya berbagi pengalaman.

Buat Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *