Hindari 5 Pantangan Ini Agar Smartphone Awet dan Tahan Lama

Cara agar smartphone awet dan tahan lama ~ Tidak dapat dipungkiri bahwa smartphone sudah menjadi bagian terpenting dalam kehidupan hampir setiap orang. Terlibih untuk anda para remaja ataupun para orang tua yang melek teknologi.

Keberadaannya bukan lagi sebatas untuk alat komunikasi, melainkan sudah seperti benda ajaib yang bisa melakukan banyak hal untuk mempermudah kehidupan manusia.

Baca Juga :  Smartphone seri baru dari LG Midrange G4 Stylus dan G4c

Untuk itu, cara agar smartphone tersebut selalu awet dan tahan lama, sebaiknya hindari 5 pantangan berikut ini.

Cara Agar Smartphone Awet dan Tahan Lama
Cara Agar Smartphone Awet dan Tahan Lama

Cara Agar Smartphone Awet dan Tahan Lama

Kebiasaan buruk yang tidak boleh dilakukan pada smartphone agar smartphone awet dan tahan lama.

1. Smartphone tidak pernah dimatikan

Akibat dari ketergantungan pada smartphone, sering kali membuat orang-orang jarang bahkan hampir tidak pernah mematikan smartphone miliknya. Padahal, smartphone juga butuh istirahat. Oleh karenanya cobalah untuk mulai mengistirahatkan smartphone Anda apabila tidak digunakan dan waktu malam hari mungkin sangat cocok untuk mematikan ponsel Anda.

Dengan melakukan hal itu, maka artinya Anda sedang berusaha menjaga kinerja baik dari smartphone Anda agar tidak mengalami penurunan.

2. Lupa menonaktifkan fitur Wifi dan Bluetooth

Kebanyakan pengguna terkadang lupa menonaktifkan fitur Wifi dan Bleutooth sesaat setelah selesai menggunakan. Akibatnya, jika kedua fitur tersebut aktif terus maka akan menguras daya baterai Anda dengan sangat cepat.

Bahkan tidak hanya itu, hal tersebut juga akan memicuh adanya serangan dari hacker. Anda tentunya tidak ingin hal tersebut terjadi, bukan? Agar dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan maka setiap kali mengaktifkan fitur Wifi dan Bluetooth, jangan lupa menonaktifkan setelah menggunakannya ya!

3. Menyimpan smartphone pada saku celana ketat

Smartphone sebaiknya tidak disimpan pada saku celana yang ketat karena akan menimbulkan beragam risiko yang sangat berbahaya. Saku celana yang ketat akan membuat layar smartphone Anda jadi mudah tergores dan bahkan yang lebih parahnya lagi mengakibatkan smartphone Anda menjadi tertekuk atau bengkok.

Akibat dari bengkok yaitu dapat membuat baterai smartphone Anda meledak dan akan mengakibatkan adanya luka bakar. Tentu saja Anda tidak ingin hal itu sampai terjadi, bukan?

4. Menggunakan casing smartphone yang tidak sesuai

Menggunakan Casing pada smartphone merupakan salah satu cara untuk mempercantik tampilan luar dari smartphone. Namun tahukah Anda bahwa penggunaan casing yang tidak tepat dapat mengakibatkan smartphone menjadi cepat rusak?

Ciri-ciri Anda menggunakan casing yang salah yaitu baterai smartphone Anda menjadi cepat panas, daya baterai menurun dengan cepat meskipun tidak digunakan dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, sebelum membeli casing,cocokkanlah lebih dulu dengan smartphone Anda untuk membuat smartphone Anda lebih awet.

5. Baterai dicas hingga semalaman

Kebiasaan ini umumnya dilakukan oleh pengguna pada saat mau tidur. Alasannya sederhana, jadi pada keesokkan paginya, smartphone sudah terisi penuh dan lebih efisien pada saat digunakan. Mungkin hal tersebut tampaknya biasa saja, tetapi pada kenyataannya itu merupakan salah satu kebiasaan buruk yang dapat mengakibatkan smartphone Anda menjadi cepat rusak.

Baterai litium yang ada pada smartphone Anda sangat tidak cocok dengan kebiasaan buruk yang biasa Anda lakukan.

Sebab akibatnya akan membuat baterai litium mengalamai kebocoran yang juga akan mengakibatkan pada menurunnya kinerja dari fungsi smartphone Anda serta membuat baterai ponsel Anda lebih cepat habis dan terus-menerus minta dicas.

Untuk menghindari akibat-akibat tersebut maka ada baiknya Anda belajar untuk menghentikan kebiasaan buruk Anda melakukan pengecasan sebelum tidur. Sayangilah smartphone yang sudah Anda beli dengan hasil jerih payah Anda itu. Rawatlah sebaiknya-baiknya.

Nah, Itu dia di atas 5 pantangan atau kebiasaan buruk yang harus Anda hindari dan cara agar smartphone awet dan tahan lama. Meskipun tampak sederhana saat dilakukan namun ternyata dampaknya luar biasa.

Loading...
loading...
Dua tab berikut mengubah konten di bawah ini.
Saya bekerja di sebuah perusahaan Marine Service di Batam, aktivitas saya setiap hari selain melakukan kegiatan pokok di perusahaan juga menulis di blog, membangun web. Saya nge-blog sejak 2009 dan merupakan hobi sekaligus saya berbagi pengalaman.

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *