Cara Mematikan Timer AC Panasonic

Cara Mematikan Timer AC Panasonic ~ AC sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok bagi seseorang terutama di negara tropis seperti Indonesia. Banyak produk-produk keluaran merek-merek tertentu yang terus menerus mengunggulkan fiturnya.

Namun sebagian dari kit mungkin tidak begitu memperhatikan satu persatu fitur AC. Self Timer atau fitur yang mengatur hidup atau matinya AC tanpa harus menekan tombol off pada Remote Control.

Baca Juga :  Cara Memperbaiki Kipas Angin (Disertai Gambar)

Fitur ini sangat menguntungkan kita yang terkadang lupa mematikan AC. Selain lebih irit penggunaan listriknya, AC pun jadi tidak cepat rusak Karena digunakan terus menerus. Pengaturan self timer pada tiap merek AC berbeda-beda.

Cek terlebih dahulu pengaturan timer AC Anda. Karena biasanya pengaturan ini berpengaruh pada kinerja AC. Kadang-kadang Anda akan menjumpai AC Anda yang tiba-tiba hidup atau mati sendiri. Hal ini terkadang disebabkan kita telah melakukan pengaturan self timer pada AC kita baik di sengaja mau pun tidak.

Baca Juga :  Menghitung Biaya Tagihan Listrik Secara Manual

Sedangkan tanda-tanda self time AC menyala adalah dengan berkedip-kedipnya lampu timer pada AC. Namun apa jadinya jika lampu timer kita mati? Tentu akan susah untuk membedakannya bukan?!

Cara Mematikan Timer AC Panasonic
Cara Mematikan Timer AC Panasonic

Cara Mematikan Timer AC Panasonic

Berikut Cara Mematikan Timer AC Panasonic:

  1. Cabut terlebih dulu kontak / colokan AC Anda.
  2. Paling tidak Anda harus menunggu sekitar 2 atau 5 menit untuk memastikan bahwa seluruh komponen AC mati.
  3. Setelah Anda pastikan semua komponennya tidak di aliri aliran listrik, maka colokkan kembali stop kontak AC Anda.
  4. Selanjutnya lepas dan pasang lagi baterai pada remote AC Anda.
  5. Langkah terakhir menyalakan kembali AC Anda.

Ke lima cara tersebut digunakan untuk mereset ulang segala setingan pada AC Anda.

Kerusakan lain yang sering Anda jumpai:

  1. Tekanan Freon berkurang, hal ini dapat menyebabkan AC kita kurang dingin Karena sambungan pipa tidak sempurna. Kebocoran pipa juga sering menjadi penyebab utama kerusakan pada aliran Freon ini.
  2. Sensor suhu termis. Ini adalah pengatur kinerja AC berdasarkan suhu ruangan. Dalam hal ini Anda perlu mengganti termistor yang rusak jika telah menemui lampu timer berkedip-kedip.
    Nah, untuk memastikan kinerja AC berjalan dengan semestinya, lakukanlah pengecekan rutin paling tidak satu bulan sekali.
Loading...
loading...
Dua tab berikut mengubah konten di bawah ini.
Saya bekerja di sebuah perusahaan Marine Service di Batam, aktivitas saya setiap hari selain melakukan kegiatan pokok di perusahaan juga menulis di blog, membangun web. Saya nge-blog sejak 2009 dan merupakan hobi sekaligus saya berbagi pengalaman.

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *