Cara Pasang Plumbing Yang Tidak Disarankan! Awas Ini Salah!

Untuk mendapatkan air, kamu bisa mencari di beberapa sumber yang memiliki kapasitas air yang melimpah dengan cara membuat sumur bor, sumur konvensional, air hujan, air laut, dan lain sebagainya. Dari sekian jenis sumber air terdapat beberapa jenis air yang bisa kamu olah agar layak untuk dikonsumsi atau pun dimanfaatkan. Untuk menyalurkannya ke tiap-tiap rumah, kamu memerlukan instalasi air. Nah, pada artikel ini sangat tepat untuk kamu baca karena saya akan membahas tentang cara pasang plumbing sebagai sarana pengiriman air dari peralatan pengolahan air ke semua pelanggan yang membutuhkan.

Baca Juga :  Begini Ternyata Prinsip Kerja Mesin Penggerak Utama Kapal
Cara Pasang Plumbing
Cara Pasang Plumbing

Cara Pasang Plumbing

Kinerja Plumbing Harus Sesuai dengan Standar SNI

Plumbing merupakan semua pekerjaan yang berhubungan dengan pemeliharaan, pelaksanaan, dan perawatan instalasi air: di perumahan atau pun di gedung.

Tidak berbeda jauh dengan pengertiannya, hal yang memengaruhi kinerja plumbing adalah cara pasang plumbing yang sesuai dengan standar SNI No. 01-0220-1897 yang membahas tentang air minum yang dialirkan melalui peralatan plumbing atau instalasi pipa.

Pemasangan Plumbing yang Tidak Disarankan

Nah, pada saat memasang plumbing, yang perlu kamu perhatikan terdapat pada 2 poin yang saya cantumkan agar tetangga, masyarakat umum, dan lingkungan di sekitarmu tidak mendapatkan imbas dari pemasangan buruk pada plumbing mulai dari cara dan alat yang tidak saya sarankan.

  • Perlindungan terhadap pencemaran dengan mencegah pemasangan plumbing backflow (aliran balik) dan efek back siphonage (siphon balik). Peralatan yang menyebabkan efek siphon balik antara lain: penyimpan air berupa tangki, menara pendingin, tangki kolam renang, dan lain sebagainya.
  • Pelarangan hubungan pintas.

Setelah mengetahui cara pasang plumbing yang tidak saya sarankan, alangkah baiknya kamu mengetahui cara mencegah pencemaran lingkungan yang disebabkan dengan cara menambah celah udara atau penahan aliran balik.

Pada pemasangan plumbing arus balik, celah udara sangat berguna yang merupakan suatu ruang bebas yang berisikan udara bebas yang terpasang di antara bagian terencah pada lubang pipa atau kran untuk mengisi air ke dalam tangki atau peralatan plumbing.

Loading...
loading...
Dua tab berikut mengubah konten di bawah ini.
Saya bekerja di sebuah perusahaan Marine Service di Batam, aktivitas saya setiap hari selain melakukan kegiatan pokok di perusahaan juga menulis di blog, membangun web. Saya nge-blog sejak 2009 dan merupakan hobi sekaligus saya berbagi pengalaman.

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *