Fungsi keuntungan menggunakan Anybus CommunicatorAbi Blog

Fungsi dan keuntungan menggunakan Anybus Communicator

 
Menggunakan Anybus Communicator adalah pilihan penggunaan sebuah PLC mungil yang tidak memiliki display terpadu. Namun dengan mudah dapat dihubungkan dengan fieldbus maupun jaringan ethernet. Melalui RS-232.
 
Komunikasi yang fleksibel pada perangkat PLC merupakan salah satu pertimbangan dalam pemilihan pemakaian PLC pada pembuatan sebuah sistem kontrol.
 
Kebanyakan kontrol PLC menengah keatas menawarkan antar muka jaringan yang terpadu yang kuat, sementara PLC kecil dan mikro mendukung komunikasi melalui RS-232/485 dengan modbus atau protokol poprietary lainnya.
Fungsi dan keuntungan menggunakan Anybus Communicator
Fungsi dan keuntungan menggunakan Anybus Communicator
Anybus Communicator dapat diaplikasikan sebagai antar muka eksternal dalam mengintegrasikan PLC ke banyak jenis fieldbus atau interface di industri.
 
Communicator ini terhubung ke RS-232/485 dari PLC kemudian menerjemahkan aliran data serial ke fieldbus atau protokol ethernet industri. Jadi benar-benar dapat mewakili PLC sebagai slave / adapter pada jaringan.
 
Dengan cara ini, PLC terintegrasi sebagai salah satu simpul dengan fungsi slave / adapter ke jaringan, namun PLC tidak diijinkan untuk mengontrol jaringan sebagai master / scanner.
Dalam serial aplikasi komunikasi, perlu menentukan apakah menggunakan solusi berbasis PLC atau solusi lain seperti gateway.
 
Dalam banyak aplikasi penggunaan serial modul komunikasi pada PLC, terdapat dukungan platform untuk standard fieldbus seperti DeviceNet, Profibus, Ethernet / IP, Modbus TCP, CANopen dan Profinet baik melalui modul prosesor maupun melalui fieldbus modul komunikasi.
 
Ingin belajar PLC dasar dan memahami tentang Ladder Logic? Baca ini : Belajar PLC, mengenal dan membahas Ladder Logic
Anybus Communicator mendukung Profibus, DeviceNet, ProfiNet, Ethernet / IP, Modbus TCP, CANopen, ControlNet, Modbus Plus, Modbus RTU, CC-Link, Interbus, EtherCAT dan FIPIO.
 
Dukungan diatas memberikan solusi untuk bisa terintegrasi dengan semua vendor. Serial Modul komunikasi PLC adalah bersifat eksklusif oleh vendor karena terintegrasi di dalam.
 
Salah satu keuntungan utama dalam pemakaian sistem yang menggunakan jaringan atau fieldbus adalah kemampuan untuk melakukan kontrol atau pertukaran informasi melalui kabel tunggal yang mudah dalam instalasi-nya.
 
Modul serial komunikasi pada PLC digunakan bersama-sama dengan fieldbus akan meminimalkan kemungkinan potensi kegagalan pada sistem.
 
Anybus Communicator adalah menggunakan konfigurasi sederhana yaitu perangkat lunak berbasis Windows.
 
Konfigurasi hanya dilakukan dengan mengisi bagian yang kosong pada definisi serial protokol. Sebuah wizard built-in dengan Modbus RTU menjadikan semakin mudah dalam mengintegrasikan perangkat.
 
Modul serial komunikasi PLC sering mengharuskan beberapa langkah input logika atau fungsi blok dalam pengaturan komunikasi.
Anybus Communicator menyediakan perangkat serial yang terhubung ke jaringan sebagai jalur sederhana untuk input dan output byte.
 
Baca juga seputar PLC :
Gearbest  promotion
Loading...
loading...

Buat Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *