Game yang Tidak Support Bisa Di Mainkan di SmartphoneAbi Blog

5 Hal yang Bisa Anda lakukan Agar Game yang Tidak Support Bisa Di Mainkan

Game yang Tidak Support Bisa Di Mainkan ~ Bagi sebagian orang, bermain game merupakan salah satu rutinitas atau kebiasaan yang sangat mengasyikkan.

Apalagi perkembangan teknologi saat ini menghadirkan banyak games atraktif yang sangat seru dan menarik untuk di mainkan.

Di dukung dengan perkembangan smartphone pintar yang saat ini selalu berinovasi guna memberi kenyamanan bagi para gamers, maka tak heran jika komunitas gamers via smartphone saat ini terus meningkat.

Akan tetapi sayangnya, tidak semua smartphone bisa suport dengan game yang di inginkan. Karena keterbatasan spesifikasi suatu smartphone atau hal lainnya menyebabkan smartphone tersebut tidak bisa memainkan game yang di idamkan.

Tetapi, anda jangan putus asa dulu, tak ada salahnya anda coba tips atau panduan apa saja yang harus di lakukan saat smartphone anda tidak bisa suport dengan game yang di pilih.

Game yang Tidak Support Bisa Di Mainkan

Game yang Tidak Support Bisa Di Mainkan

Bagaimana caranya agar  game yang tidak support bisa di mainkan

1. Me-root smartphone Anda

Langkah yang satu ini bisa Anda lakukan ketika aplikasi game yang Anda ingin mainkan, mengalami force close terus-menerus meskipun semua pengaturan telah diatur.

Hal yang perlu Anda tahu mengenai pemicu atau penyebab dari force close secara terus-menerus pada aplikasi game Anda.

Salah satunya ialah resource pada smartphone Anda memang tidak cukup atau bisa untuk menjalankan aplikasi game tersebut.

Namun jangan khawatir, hal tersebut masih bisa ditanggulangi dengan cara me-root smartphone milik Anda.

Me-root smartphone Anda merupakan salah satu cara agar bisa menanggulangi force close secara terus menerus, menambah kapasitas RAM dengan menggunakan kartu memori saat RAM pada smartphone Anda tidak memadai.

Terutama saat sistem operasi pada smartphone Anda tidak support, maka dengan cara me-root smartphone, Anda dapat menginstal custom ROM.

2. Mengaktifkan auto detect

Melakukan penyetingan pada game yang sudah Anda download, maka cara yang dapat Anda lakukan adalah mengaktifkan auto detect game tersebut.

Tujuan dari mengaktifkan auto detect yaitu agar bisa membaca spesifikasi smartphone Anda secara menyeluruh.

Fungsinya agar game yang Anda download itu settingan-nya bisa disesuaikan dengan settingan pada smartphone milik Anda.

Perlu diketahui bahwa tidak semua game itu aktif auto detect-nya secara otomatis. Oleh karena itu, jika auto detect-nya tidak aktif maka Anda hanya perlu mengaktifkan auto detect-nya saja.

Jadi, game yang Anda download itu tidak akan sia-sia. Masa iya habis di-download langsung dihapus? Itukan tidak keren namanya.

3. Melakukan penyettingan di minimal resource

Melakukan penyettingan di minimal resource dapat Anda lakukan apabila game yang sudah Anda download itu tidak memiliki pengaturan auto detect.

Maka dari itu, Anda perlu cek lebih dulu, jika memang tidak ada maka Anda bisa melakukan pengaturan secara manual.

Lakukanlah pengaturan yang menyesuaikan dengan spesifikasi pada smartphone Anda atau paling tidak pengaturannya disesuaikan dengan grafisnya.

4. Gunakan aplikasi clean master

Biasanya salah satu penyebab aplikasi game yang di-download tidak support dengan smartphone Anda.

Cache dari aplikasi yang sudah Anda hapus biasanya tetap tersimpan secara otomatis pada smartphone Anda.

Oleh karena itu, ketika Anda mendownload aplikasi baru seperti game, bisa tidak support dengan smartphone Anda.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menggunakan aplikasi clean master atau mungkin aplikasi pembersih cache lainnya dan bisa juga melakukannya secara otomatis.

Sebelum mendownload suatu game, ada baiknya Anda melakukan pembersihan cache pada smartphone Anda.

5. Menggunakan fitur clear data dan force stop

Cara lainnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan fitur clear data dan force stop pada pengaturan smartphone Anda.

Pertama masuk pada menu setting kemudian pilih apps lalu pilih aplikasi game yang Anda download dan langkah terakhir yaitu gunakan clear data dan force stop pada aplikasi game tersebut.

Kalau semua langkah Game yang Tidak Support Bisa Di Mainkan di atas tetap tidak berhasil, maka artinya memang smartphone anda sudah terlalu usang untuk dapat memainkan game tersebut.

Jadi anda harus memakluminya, dan memilih game lain saja yang sekiranya konsep permainannya sejenis dengan games yang anda inginkan, tetapi yang lebih kompatibel dengan smartphone Anda.

Jangan sampai game yang seharusnya sebagai sarana hiburan tersebut, membuat anda stress atau pusing memikirkannya.

Buat Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *