Ilmu Sains, Teknologi, Teknik, Teknik Listrik dan Teknik ElektronikaAbi Blog

Memahami Ilmu Sains, Teknologi, Teknik, Teknik Listrik dan Teknik Elektronika

Ilmu Sains, Teknologi, Teknik, Teknik Listrik dan Teknik Elektronika

Ilmu Sains, Teknologi, Teknik, Teknik Listrik dan Teknik Elektronika
Ilmu Sains, Teknologi, Teknik, Teknik Listrik dan Teknik Elektronika

Ilmu Sains

Pengertian Ilmu sains adalah : ilmu yang dikaji melalui pembelajaran dan melakukan verifikasi atau pengetahuan yang mencakup sebuah kebenaran umum dari hukum.

Hukum alam didapat dengan melakukan penelitian dengan metode ilmu ilmiah, dalam hal ini mengacu pada sistem untuk mendapatkan pengetahuan dengan menggunakan observasi dan eksperimentasi untuk menggambarkan dan menjelaskan suatu kejadian di alam.

Teknologi

Pengertian teknologi adalah pengembangan media / alat yang akan digunakan agar menjadi lebih efisien untuk memproses dan mengontrol .

Teknik

Pengertian teknik adalah pemakaian ilmu pengetahuan serta teknologi untuk menyelesaikan masalah manusia.

Hal ini dicapai melalui pengetahuan, matematika dan pengalaman praktis yang diterapkan untuk desain objek atau proses yang bermanfaat. Praktisi teknik profesional disebut insinyur (sarjana teknik).

Teknik Elektro atau teknik elektro (electrical engineering)

Pengertian teknik elektro atau teknik listrik (teknik elektro) adalah salah satu bidang ilmu teknik yang membahas mengenai aplikasi listrik untuk memenuhi kebutuhan listrik secara umum.

Teknik ini melibatkan konsep, desain, pengembangan, dan produksi perangkat listrik dan elektronik yang dibutuhkan oleh masyarakat umum.

Teknik Elektronika

Pengertian teknik elektronik adalah teknik yang berhubungan dengan berbagai material dalam berbagai rangkaian atau skema yang dapat mengatur aliran arus listrik.

Dalam teknik elektronika digunakan berbagai komponen dasar seperti dioda, transistor, dan sirkuit terpadu (IC) untuk membuat perangkat keras.

Hasil rekayasa elektronik ini digunakan pada banyak bidang lain termasuk pada teknik komputer dan telekomunikasi engineering dengan sirkuit terintegrasi yang merupakan sebuah kemajuan terbesar yang paling sering dimanfaatkan.

Klasifikasi Teknologi

Saat ini teknologi ini sangat penting dalam kehidupan manusia sehari-hari, seiring perubahan waktu teknologi terus selalu berkembang.

Dalam era globalisasi ini teknologi menjadi sesuatu yang sangat penting, kita tidak bisa melakukan satu hal jika tanpa teknologi. Teknologi dapat diklasifikasikan sebagai teknologi tradisional dan teknologi modern.

1. Teknologi Tradisional

Pengertian teknologi tradisional adalah teknologi yang masih menggunakan metode sederhana yang dibuat secara manual oleh manusia.

Teknologi tradisional biasanya masih digunakan di masyarakat pedesaan atau masyarakat terisolasi yang masih kurang tersentuh oleh teknologi baru.

2. Teknologi Modern

Pengertian teknologi modern, teknologi modern adalah teknologi yang dibuat sedemikian rupa menggunakan alat-alat yang canggih dan hanya beberapa orang yang berkompeten di bidang ini yang dapat membuatnya, sebab teknologi modern ini di buat oleh orang-orang yang sudah dididik untuk melakukan penelitian dan kajian untuk membuat alat-alat canggih.

Teknologi modern maupun teknologi tradisional, semuanya bertujuan untuk memudahkan dan membantu pekerjaan manusia.

Buat Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *