Intel meluncurkan prosesor 14-nanometer pertama tipis tanpa kipas

Wow, pernah terbayang prosesor kapasitas tinggi tanpa kipas?
Intel meluncurkan prosesor pertama dengan ketipisan hingga hanya 14 nanometer.
Diberi nama Core M untuk keluaran terbaru prosesor paling tipis dari Intel ini, Core M masuk dalam generasi keluarga prosesor Broadwell.
Ukuran Core M adalah 50 % lebih kecil dan 30% lebih tipis dari Haswell yang merupakan chip generasi terakhir yang setara yang memiliki 22 nanometer ukuran transistor.
Perusahaan Intel mengatakan akan mampu menghasilkan “razor thin” tanpa kipas untuk tablet dengan ketebalan kurang dari 9mm (0,35”)
Bersamaan dengan peluncuran Intel pada konferensi teknologi IFA di Berlin, beberapa perusahaan juga mengeluarkan produk terbarunya, misalnya Acer, Lenovo, HP, Asus, Dell mengeluarkan produk terbarunya terutama laptop-tablet dengan prosesor baru.
Core M menjadi dasar dari Broadwell dan akan dikembangkan untuk Desktop dan laptop highend hingga akhir tahun depan.
Menurut Intel, pengguna akan mendapatkan kinerja komputasi 50% lebih cepat dan 40% lebih cepat untuk pekerjaan grafis dengan menggunakan Core M

Salah satu keuntungan utama menggunakan Intel adalah bahwa Intel merupakan satu satunya dan pertama perusahaan yang berkembang kea rah “3D” atau teknologo tri –gate, dalam rangka mengecilkan ukuran transistor.
loading...

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.