Jangan Copy Paste

Diposting pada

Jangan Copy Paste

    Ini judul postingan saya kali ini, bukan untuk memerintah ataupun melarang para blogger untuk melakukan copas. Jikalaupun keadaan memaksa untuk copas dari blog ini, saya sama sekali tidak keberatan karena saya punya sedikit cerita yang mungkin bisa di jadikan referensi buat kawan yang suka membuat artikel copas. 
Apa efeknya ke blog???
    Seperti yang sudah sering di tulis beberapa kawan blogger, sebagian besar sasaran membuat blog adalah bisa lolos menjadi publisher terutama iklan dari Google Adsense. 
Jangan Copy Paste
    Sekitar dua tahun yang lalu saya membuat Abi Blog ini, setelah beberapa blog yang saya buat sebagai bahan latihan hidup dan mati hanya sekedar rasa penasaran. 
    Apa sih ngeblog???
    Jujur saya sama sekali tidak punya tujuan pasti kenapa saya ngeblog?, Sejak menjadi seorang perantauan pindah sana pindah sini, apa yang harus saya lakukan di waktu malam hari yang sepi? . 
    Dan kayaknya saya cerita jauh keluar jalur dari judul posting saya yang “Jangan Copy Paste“.

    Saya mulai kenal apa itu Google Adsense karena baca baca postingan mereka, dan ternyata dari hoby mereka tulas tulis di blog mereka bisa menghasilkan uang. Kok bisa???
Karena penasaran , saya pun ikut dan pingin tahu gimana sih caranya.   
    Catatan karena selama ini saya nge Blog cuman sekedar pingin sharing ilmu dan sedikit pengalaman saya ke pada kawan kawan via internet sekaligus sebagai buku diary saya, agar tetap ada kenangan yang tak hilang semua yang telah saya lakukan.
    Mulailah saya melakukan pendaftaran ke Google Adsense, dan sampai saat ini sudah lupa berapa kali saya melakukan lamaran itu, tapi sebetulnya itu bukan prioritas tujuan saya ngeblog. Terserah mau diterima ataupun tidak, tidak terlalu ambil pusing. 
    Jujur artikel saya kebanyakan adalah asli, orisinil tapi tidak semua, ada banyak juga artikel saya yang bajakan alias copas.
    Makanya saya biarkan kawan untuk copas artikel saya kalaupun itu berguna dan bermanfaat. Tapi ternyata beberapa hari lalu saya mulai berfikir lain, karena rasa penasaran tentang Google Adsense, akhirnya saya berkorban menghapus banyak artikel saya yang hasil copas. Sebenarnya saya merasa iba dan merasa berdosa karena biarpun itu artikel copas tapi sudah ikut mendiami blog ini sekian lama dan telah menjadi bagian dari Abi Blog.
    Spekulasi saja, mungkinkah akan berpengaruh terhadap ‘sikap’ Google Adsense ke pada Abi Blog???
    Setelah saya tunggu  detik demi detik, menit demi menit, akhirnya sampai hitungan empat hari.
    Alhamdulillah saya dapat email pemberitahuan dari team Google Adsense bahwa iklan sudah di munculkan di blog saya.
    Bisa iya ataupun tidak bahwa artikel artikel orang lain yang saya daulat sebagai milik saya itu mungkin yang membuat Google Adsense sama sekali tidak simpati kepada blog ini. 
    Tapi pasti semua bukan masalah kebetulan saja, pasti tetap ada efek dari artikel copas atau original. Intinya ambil hikmahnya saja dari cerita saya di atas “Jangan Copy Paste“. 
Jangan Copy Paste
Loading...
loading...
Gambar Gravatar
Saya bekerja di sebuah perusahaan Marine Service di Batam, aktivitas saya setiap hari selain melakukan kegiatan pokok di perusahaan juga menulis di blog, membangun web. Saya nge-blog sejak 2009 dan merupakan hobi sekaligus saya berbagi pengalaman.

7 thoughts on “Jangan Copy Paste

  1. Bener mas, mendingan nulis sendiri walau dapet referensi/info/rujukan dari blog lain, itung2 menghargai waktu yg dibutuhkan blogger lain buat nulis, dan untuk copas memang sulit dibuang karena banyak juga yg sengaja atau malah ga ngerti maen copas padahal ada adsensenya & kemaren sy liat salah satu blog yg isinya copas semua iklan adsense ilang, entah dibanned atau kenapa tapi kalau dicek masih ada kode iklannya tapi ga muncul

  2. Penting itu mas, ini cuma masalah membiasakan diri. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat sebuah artikel dan itu tidak harus memaksakan diri untuk 100% menulis sendiri namun bukan Copas.
    Memahami tulisan orang lain, bisa menjadi referensi juga, translate dari blog manca negara. Lalu disampaikan dengan cara sendiri.
    Itu mungkin pilihan yang lebih bijak daripada seenaknya mengambil artikel orang lain.
    Ya andaikan bisa lebih baik lagi menulis apa yang memang bidang kita.
    Terima kasih kunjungannya.

  3. Kalau copy paste dari MS Word tidak jadi masalah mas, beberapa waktu lalu bahkan saya mengkopipastekan laporan kerja saya berformat MS Word juga untuk sebuah akun adsense, dan yang penting itu original.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.