Jangan Ragu-ragu Memilih Spesifikasi Komputer Game

Bermain game tanpa disadar dapat melatih kreatifitas dan keterampialnmu dalam mengatur strategi dan memcahkan beragam masalah. Namun, membeli komputer untuk ber-game ria tentu membutuhkan keahlian dalam memilih spesifikasi komputer game yang unggul.

Memilih Spesifikasi Komputer Game
Memilih Spesifikasi Komputer Game

Memilih Spesifikasi Komputer Game

Untuk memilih spesifikasi komputer game, saat ini telah tersedia berbagai macam pilihan dari beberapa produsen PC yang bisa kamu tentukan. Namun kamu tentu akan merasa bingung untuk memenuhi atau memahami kebutuhanmu dan alasan perihal spesifikasi komputer yang tepat dengan kantong dan bisa kamu gunakan untuk bersibuk ria dengan game.

Yang paling penting dalam mengidentifikasi apa yang kamu perlukan untuk PC game, kamu bisa mulai dari prosesor, sistem operasi, penyimpanan, RAM, kartu grafis, dan jenis perangkat.

Memperhatikan Komponen untuk Komputer Game

Saya siap membantumu untuk mempermudah pilihan terkain PC yang cocok untuk game. Di bawah ini saya ulas beberapa kiat untuk menentukan kapasitas PC sesuai dengan game atau tidak. Yuk, diperhatikan.

1. Prosesor

Ibarat otak bagi manusia. Kamu jangan sampai salah memilih prosesor untuk game. Untuk game modern yang memerlukan kinerja komputasi yang tinggi bisa kamu lihat atau pilih seperti prosesor Intel® Core™ i5 ke-5 atau bisa saja kamu mempertimbangkan Intel® Core™ i7 generasi kelima Extreme Edition.

Berkat multi-core dan teknologi hyper-threading1 yang terdapat di dalam prosesor tersebut, kamu tidak akan kesulitan bersibuk ria dengan game pilihan.

2. Sistem Operas (OS)

Hampir semua komputer game akan optimal jika menggunakan sistem operasi Windows, seperti Windows 10.

3. RAM

Random Access Memory (RAM) menentukan kecepatan kinerja game pilihanmu. Banyak game yang memerlukan setidaknya 8GB RAM, meski tak jarang juga ada game yang membutuhkan 2GB RAM saja. Kalau pun kamu memiliki sekitar 16GB, sisanya akan digunakan sebagai buffer.

4. Penyimpanan

Silakan mempertimbangkan Solid State Drive (SSD) karena tidak mengandung komponen yang bergerak, sehingga game dapat dimuat lebih cepat dan lancar. Kamu bisa memilih SSD dan Hard Disk Drive atau HDD untuk data komputer lainnya. Silakan menggunakan kombinasi SSD 128GB dan HDD 500GB.

5. Kartu Grafis

Seringkali game dapat dijalankan dengan lancar oleh grafis yang tertanam di prosesor Intel® Core™ i5 ke-5. Kartu grafis yang biak akan membantu meningkatkan kualitas game pada games 3D, Frist Person Shooters (FSP), dan lain sebagainnya.

6. Jenis Perangkat

Kalau kamu penggemar game macam FPS dan MMO, PC All-in-One merupakan pilihan yang tepat kalau kamu tipikal orang yang suka bepergian. 2-in1 merupakan pilihan tepat karena perangkat hybrid ini merupakan kombinasi notebook dan tablet yang memungkinkan untuk bermain game sebanyak mungkin.

Bagaimana, sudah memilih spesifikasi komputer game setelah membaca artikel dari saya? Jangan ragu-ragu lagi, ulasan di atas sudah terbukti dan ampuh pada game yang kapasitasnya terbilang besar.

Loading...
loading...
Dua tab berikut mengubah konten di bawah ini.
Saya bekerja di sebuah perusahaan Marine Service di Batam, aktivitas saya setiap hari selain melakukan kegiatan pokok di perusahaan juga menulis di blog, membangun web. Saya nge-blog sejak 2009 dan merupakan hobi sekaligus saya berbagi pengalaman.

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *