Kekurangan Smartphone Dual Camera yang Jarang Diketahui

Diposting pada

Kekurangan Smartphone Dual Camera ~ Teknologi semakin hari semakin berkembang, begitu pun dengan fitur-fitur yang ditawarkan smartphone. Saat ini, banyak vendor ponsel pintar yang begitu semangat menawarkan teknologi dual camera pada beberapa variant produknya. Memang terbukti jika kelebihan dari smartphone dual camera adalah kemampuannya dalam membuat foto menjadi lebih sempurna.

Apakah Anda juga tertarik memiliki smartphone dual camera ini? Eits, tunggu dulu, sebaiknya Anda pertimbangkan baik-baik, apakah Anda memang membutuhkan fitur dual camera ini.

Nah sebagai bahan pertimbangan, berikut telah kami rangkum beberapa kekurangan dari smartphone dual camera yang penting untuk diketahui. Yuk, disimak.

Kekurangan Smartphone Dual Camera
Kekurangan Smartphone Dual Camera

Kekurangan Smartphone Dual Camera

1. Tidak Membuat Foto Semakin Jernih

Apabila Anda mengharapkan foto jernih dengan smartphone dual camera, namun lensa serta sensor smartphone Anda pas-pasan, maka hal tersebut tampak mustahil. Oleh sebab itu, banyak fotografer profesional yang lebih memilih memakai single lensa dan body camera yang bagus dibanding dengan dual camera.

Baca Juga :  8 Saingan Baru Raspberry Pi

2. Bokeh Dual Camera Merupakan Software

Keunggulan dari smartphone dual camera terletak pada efek bokeh-nya. Namun, efek bokeh yang dihadirkan pada smartphone dual camera bukan berasal dari lensa melainkan efek software.

Jika ingin mendapatkan foto bokeh, Anda bisa menggunakan smartphone single camera, toh kamera DSLR juga menggunakan single camera. Hanya saja, smartphone dual camera lebih optimal dibanding dengan single camera. Namun, sebenarnya smartphone dual camera kurang lebih sama seperti smartphone single camera.

3. Smartphone Tidak Memerlukan Berbagai Lensa

Biasanya smartphone dual camera menyiapkan lensa wide dan tele. Terkadang beberapa smartphone dual kamera malah tak bisa digunakan untuk foto secara bersamaan.

Sebenarnya, Anda tak perlu repot-repot mengganti lensa wide dan tele. Anda cukup menggunakan kaki Anda untuk maju jika ingin mengambil gambar dengan sudut pandang sempit, dan mundur bila ingin sudut pandang luas. Simple, bukan?

Baca Juga :  Resiko Root Android yang Wajib Anda Diketahui

4. Kamera Kurang? Cukup Pakai Lensbong

Daripada repot-repot dan merogoh kocek dalam untuk membeli smartphone dual camera, mending Anda mengakalinya menggunakan lensbong atau lensa bongkar. Selain harganya yang terjangkau, lensa bongkar juga bisa membuat foto Anda menjadi bokeh. Bahkan lensbong juga dapat digunakan untuk macro foto ataupun tele foto. Jadi, Anda tak perlu membuang banyak duit untuk mendapatkan smartphone dengan fitur dual kamera.

5. Kurang Bagus Untuk Merekam Video

Fitur video pada smartphone merupakan salah satu cara untuk mengabadikan moment berharga, seperti pada saat menonton konser, ulang tahun, pernikahan, dan melakukan hal-hal seru bersama kawan, pacar ataupun keluarga.

Smartphone dual camera memang tergolong bagus untuk efek bokehnya, namun bagaimana dengan video-nya? Ternyata smartphone dual camera terbilang kurang bagus untuk merekam video. Tentu saja Anda tak ingin melewatkan momen berharga bersama orang terkasih dengan kualitas video yang kurang memuaskan, bukan?

Baca Juga :  Perbaikan Kontroler Elektro Pneumatik Bys Epcon

6. Harganya yang Mahal

Harga smartphone dual camera memang jauh lebih mahal dibanding dengan smartphone single camera. Tentu saja, hal ini dikarenakan kamera tambahannya yang membuat Anda merogoh kocek lebih dalam.

Padahal untuk harga yang mahal, keunggulan yang ditawarkan smartphone dual camera hanya pada efek bokehnya saja. Untuk itu, sebaiknya Anda memilih smartphone single camera yang memiliki kualitas terbaik.

Nah, itu dia beberapa kekurangan smartphone dual camera yang wajib Anda ketahui. Jika hanya mengandalkan efek bokeh saja, Anda juga bisa mendapatkannya pada smartphone single camera. Setelah membaca informasi diatas, masih yakin ingin mendapatkan smartphone dual camera?

Loading...
loading...
Gambar Gravatar
Saya bekerja di sebuah perusahaan Marine Service di Batam, aktivitas saya setiap hari selain melakukan kegiatan pokok di perusahaan juga menulis di blog, membangun web. Saya nge-blog sejak 2009 dan merupakan hobi sekaligus saya berbagi pengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.