Berbagai Keunggulan Linux Dibanding Windows Menurut Para Hacker

Keunggulan Linux Dibanding Windows ~ Seorang hacker dalam melakukan aksinya tentu membutuhkan sistem operasi yang handal demi melancarkan aksinya. Hal ini penting dilakukan untuk menunjang profesi kerjanya agar lebih profesional. Kebanyakan hacker sendiri lebih condong memilih sistem operasi berbasis Linux dari pada Windows. Tentu saja dasar pemilihan ini pasti dengan alasan yang melatarbelakanginya.

Apakah itu? Anda penasaran? Beringkut telah kami rangkum ulasan atau penjelasan kenapa kebanyakan hacker lebih memilih menggunakan Linux daripada Windows?

Sebenarnya ada alasan utama yang membuat hacker lebih memilih Linux daripada Windows. Salah satu alasannya adalah kekuatan dan fleksibilitas yang dirasa memiliki nilai lebih dari pada Windows. Namun untuk lebih jelasnya, berikut ini telah kami rangkum beberapa alasan lainnya.

Keunggulan Linux Dibanding Windows

Keunggulan Linux Dibanding Windows

1. Instalasi Mudah

Keunggulan Linux Dibanding Windows, instal mudah linux
Instal mudah linux

Keunggulan atau kelebihan yang pertama adalah, Linux memiliki kelebihan dari sisi kemudahan instalasinya. Memang saat ini Linux mengusung program instalasi berbasis setup user friendly. Dimana dengan program ini memungkinkan durasi waktu bootnya lebih cepat dibanding dengan operasi sistem lainnya, termasuk Windows sendiri. Maka tidak heran, jika banyak hacker yang menggunakannya. Sebab OS ini dirasa lebih simpel dan praktis.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Memori Penuh atau Tidak Cukup Ruang Pada Perangkat Android

2. Stabilitasnya lebih baik

Keunggulan Linux Dibanding Windows stabilitas LINUX
Stabilitas LINUX

Nah, setelah diinstal kita bicara masalah sistem rebootingnya. Memang reboot sendiri sering dijadikan alternatif untuk membuat performa sistem tidak lemot. Terlebih untuk OS Windows, memang sebaiknya dilakukan proses rebooth secara berkala untuk merefresh performa sistemnya.

Namun, hal ini tidak berlaku pada sistem linux. Anda tidak perlu direpotkan dengan melakukan rebooting berkali-kali. Sebab tanpa hal itu pun, linux sudah memiliki stabilitas yang baik.

3. Open Source

Keunggulan Linux Dibanding Windows OPEN SOURCE LINUX
OPEN SOURCE LINUX

Linux sendiri merupakan sistem operasi yang open source. Maka tentu ini menjadi keuntungan tersendiri, terlebih bagi hacker. Sebab memungkinkan mereka untuk memodifikasi sendiri kode sumber OS-nya sesuai dengan keinginan. Selain pada sistem operasinya, ternyata aplikasi yang ada didalamnya juga 100% open source.

Baca Juga :  Istilah yang berhubungan dengan sistem Dynamic Positioning

Melihat dari kelengkapan aplikasinya tentu tidak kalah dengan windows. Sebab justru semua aplikasi Windows terdapat dalam OS linux. Maka lengkaplah sudah.

4. Multitasking

Keunggulan Linux Dibanding Windows multitasking linux
Multitasking linux

Sistem linux ternyata juga dilengkapi dengan kecanggihan dalam hal operasionalnya. Salah satunya Anda dapat membuka banyak aplikasi sekaligus, sebab linux dibekali dengan multitasking yang baik. Ketika Anda membuka banyak aplikasi, tidak akan menurunkan performa sistemnya.

Tentu hal ini sangat menjadi pertimbangan bagi para hacker, yang pasti menggunakan banyak aplikasi sekaligus dengan performa yang tetap.

5. Keamanannya lebih Unggul

Keunggulan Linux Dibanding Windows keamanan linux
Keamanan linux

Dari segi keamanan, sistem Linux dinilai lebih baik daripada Windows. Sering kita jumpai pada seluruh pengguna OS Windows terjangkit virus-virus yang menyerang sistemnya. Namun, sangat jarang kita temui pada sistem linux. Ini menjadi bukti bahwa sistem keamanan linux ternyata memang lebih kuat. Salah satu hal yang membuat sistem linux memiliki keamanan yang mumpuni adalah dibuat dengan desain multi-user.

Baca Juga :  Inilah Fungsi Tersembunyi Dari Tombol F1 Hingga F12 pada Keyboard yang Jarang di Ketahui

Dengan desain multi-user tersebut dapat memberikan jaminan perlindungan keamanan yang baik. Jika satu user terkena virus, maka tidak akan merambah ke user lainnya. Sehingga penyebarannya dapat diatasi tanpa merusak user yang lain. Selain itu ternyata linux juga memiliki sistem maintenance data yang baik dibandingkan sistem Windows. Dengan sistem tersebut, memungkinkan pemulihan data yang lebih efektif dan efisien.

Itulah diatas alasan kenapa kuat kenapa hacker memilih linux daripada windows, yang bisa Anda jadikan referensi.

Itulah beberapa keunggulan Linux dibanding Windows, Semoga bermanfaat.

Loading...
loading...

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *