Membuat Wifi Sendiri Dirumah Anti Lemot Dan Murah Tanpa Harus Menambah Mbps

Membuat wifi sendiri di rumah, pernah mencoba?! Setiap orang pasti lebih senang bermain dengan internet dan pasti membutuhkan jaringan yang kuat, kamu pasti pernah mengalami jaringan yang lemot dan membuat kesal sendiri.

Meski sudah memasang wifi tetapi jaringan masih saja tidak optimal, itu akan membuat kamu me-restart ulang jaringan pada telepon genggam untuk menambah jaringan dari awal tetapi hal tersebut jarang sekali berhasil.

Baca Juga :  Inilah Deretan Aplikasi Terbaik untuk Edit Video Drone

Untuk itu saya akan menjelaskan bagaimana saya membuat wifi sendiri dirumah yang anti lemot dan murah meriah.

membuat wifi sendiri di rumah
Membuat wifi sendiri di rumah

Membuat Wifi Sendiri Di Rumah Agar Tidak Lemot

Dari sebuah penelitian baru-baru ini menyebutkan, ternyata ada cara ampuh yang dapat dilakukan guna meningkatkan sinyal wifi. alat yang digunakan kali ini tidak akan menguras kantong kamu. Caranya gampang kok! Memanfaatkan peralatan rumah?! Wow.

Nggak nyangka kan? Yuk simak terus!Jika biasanya kamu menambah pengeluaran untuk sekedar menambah besar Mbps yang kamu dapat, sekarang nggak lagi!

Jadi, menurut sebuah proyek baru dari tim riset di Dartmouth College, hanya dengan mendekatkan kaleng minuman bersoda ke dekat wifi rumah, maka itu akan menambah kecepatan koneksi anda.

Proyek tersebut pun hasilnya di presentasikan dalam sebuah konferensi di Belanda, tetapi dengan menjejerkan kaleng minuman bersoda mungkin akan terlalu merepotkan, apakah ada cara lain untuk lebih praktis lagi.

Dengan bantuan aluminium foil terbukti bisa membantu menambah kecepatan internet di rumah anda. Disebutkannya oleh tim riset Darmouth College bahwa reflektor adalah sebagai pengganti kaleng minuman soda. Untuk itu kamu dapat menggunakan printer 3D dan apabila reflektor tersebut sudah tercetak oleh mesin printer 3D.

Lalu bagaimana cara membuat wifi sendiri di rumah agar tidak lemot ini?

Lakukan 2 langkah mudah ini:

  1. Siapkan kaleng bekas soda
  2. Lapisi reflektor pada permukaan router wifi kamu dengan aluminium foil atau lapisan kaleng soda ini.

Buktikan!

Dari beberapa teknik menguatkan sinyal dalam satu arah, teknik ini adalah pilihan alternatif yang cukup cerdas karena hanya membutuhkan sedikit uang saja untuk membuatnya.

Bila melakukannya dengan benar, maka dengan bantuan ini reflektor dapat mendongkrak sinyal lebih dari 50 persen dan memotong sinyal di area lain sebesar 63 persen.

Nah jadi bagaimana? Tertarik nih? Yuk coba membuat wifi sendiri di rumah agar lebih kuat dan anti lemot!

Loading...
loading...
Dua tab berikut mengubah konten di bawah ini.
Saya bekerja di sebuah perusahaan Marine Service di Batam, aktivitas saya setiap hari selain melakukan kegiatan pokok di perusahaan juga menulis di blog, membangun web. Saya nge-blog sejak 2009 dan merupakan hobi sekaligus saya berbagi pengalaman.

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *