Memilih Spesifikasi Komputer Sesuai Kebutuhan Harusnya Lebih Memperhatikan Aspek-Aspek Ini

Memilih Spesifikasi Komputer Sesuai Kebutuhan itu bagaimana ya?!. Menyesuaikan kebutuhan sebelum menentukan spesifikasi komputer amat penting karena kamu bisa saja akan buang-buang biaya jika pekerjaanmu cenderung berbeda dengan spesifikasi komputer.

Maka mengetahui spesifikasi komputer dan menyesuaikannya sesuai kebutuhan sangat saya sarankan.

Memilih Spesifikasi Komputer Sesuai Kebutuhan
Memilih Spesifikasi Komputer Sesuai Kebutuhan

Memilih Spesifikasi Komputer Sesuai Kebutuhan

Sesuaikan Kebutuhan dengan Spesifikasi Komputer

Memlih spesifikasi komputer sesuai kebutuhan, seperti komputer yang digunakan hanya untuk pekerjaan sederhana semacam office, menjelajah di internet, dan menonton film saya rasa program semacam non-Windows (Linux atau DOS) bisa kamu pilih.

Berbeda jika kamu menggunakan komputer untuk multimedia, seperti game, editing video, desain grafis, dan lain sebagainya. Kamu akan memilih komputer dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Kamu bisa memilih PC Desktop yang memberikan 4 hard disk yang masing-masing memiliki ukuran 1TB (Terabyte) atau lebih, lalu 2 DVD writer, dan sebagainya.

Selain itu, banyaknya interface akan memberi kemudahan untuk menyambungkan PC Desktop dengan Printer, Scanner (All in one pun bisa) dan lain-lain.

Menentukan Spesifikasi setelah Melihat Kebutuhan

  • Setelah memilih spesifikasi komputer dengan kebutuhanmu. Maka jangan lupa untuk memperhatikan processor yang berfungsi laiknya otak pada manusia.
  • Pilih processor AMD (Random Access Memory) sebagai penyimpan data sementara yang dibutuhkan oleh processor dan akan diolah dengan cepat menjadi informasi.
  • Setelahnya silakan menyesuaikan kebutuhan RAM, mulai dari 512MB hingga 2GB untuk komputer yang berfungsi sederhana. Sedangkan untuk komputer multimedia minimal 5GB hingga 8GB.

Oh iya, jangan lupa untuk memperhatikan VGA atau Video Grafic Card. Yang memiliki fungsi sebagai pengubah sinyal digital dari komputer menjadi tampilan grafik di layar monitor.

Pilih VGA ATI RADEON atau pun GFORCE jika kamu memiliki pekerjaan multimedia (game, desain, editing video, dan lain sebagainya). Untuk komputer yang kamu gunakan untuk pekerjaan sederhana, silakan memilih kapasitas ram 512MB atau pun Intel.

Yang terakhir adalah memilih motherboard yang mempunyai 3 jenis harga, yaitu Value (terjangkau), Mainstream (menengah), dan High-End (kelas atas).

Kamu dapat memilih Value bila memiliki pekerjaan yang berkaitan dengan office (sederhana). Sedangkan untuk home-entertainment (berkaitan dengan multimedia), kamu bisa menggunakan motherboard mainstream atau pun high-end.

Nah, cukup sudah ulasan saya tentang memilih spesifikasi komputer sesuai kebutuhan. Semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat sebelum memutuskan untuk membeli komputer dengan ragam spesifikasi.

Loading...
loading...
Dua tab berikut mengubah konten di bawah ini.
Saya bekerja di sebuah perusahaan Marine Service di Batam, aktivitas saya setiap hari selain melakukan kegiatan pokok di perusahaan juga menulis di blog, membangun web. Saya nge-blog sejak 2009 dan merupakan hobi sekaligus saya berbagi pengalaman.

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *