Microchip meluncurkan dua varian mikrokontroler SAM yang baru dengan pilihan konektivitas yang luas

Diposting pada

Mikrokontroler SAM Baru dengan pilihan konektivitas yang luas

Mikrokontroler SAM Baru yaitu SAM D5x dan SAM E5x Microcontroller (MCU) sekarang diproduksi oleh Microchip Technology Inc. (NASDAQ: MCHP).

Mikrokontroler MCU 32-bit baru ini menawarkan interface konektivitas yang luas, kinerja yang hebat dan keamanan berbasis hardware yang kuat untuk berbagai macam aplikasi.

Mikrokontroler SAM Baru
Mikrokontroler SAM Baru SAM D5x dan SAM E5x Microcontroller (MCU)

Tentang Mikrokontroler SAM D5 / E5

Mikrokontroler SAM D5 / E5 adalah gabungan dari kinerja prosesor ARM® Cortex®-M4 dengan Floating Point Unit (FPU).

Kombinasi ini menurunkan Central Processing Unit (CPU). Meningkatkan efisiensi sistem dan memungkinkan intensif proses aplikasi pada platform berdaya rendah.

Frekuensi Kerja Mikrokontroler SAM Baru

Bekerja hingga frekuensi 120 MHz, MCU D5x dan E5x memiliki Flash Flash panel ganda hingga 1 MB dengan Error Correction Code (ECC).

Baca Juga :  Bahaya yang Mengancam Bila Asal Menginstal Aplikasi Gratisan di Smartphone

Memudahkan proses pembaruan langsung tanpa mengganggu sistem yang sedang berjalan. Selain itu, jenis ini tersedia dengan SRAM hingga 256 KB dengan ECC yang penting untuk aplikasi mission-critical seperti peralatan medis atau sistem server.

MCU baru ini memiliki banyak antarmuka yang memberikan fleksibilitas desain untuk kebutuhan konektivitas yang paling sulit sekalipun. Kedua varian termasuk Quad Serial Peripheral Interface (QSPI) dengan fitur Execute in Place (XIP).

Hal ini memungkinkan sistem untuk menggunakan memori Flash berkinerja tinggi, yang keduanya memiliki fisik kecil dan murah dibandingkan dengan pin paralel paralel Flash, untuk kebutuhan memori eksternal.

Kapasitas dan kinerja Mikrokontroler SAM Baru

Perangkat SAM D5 / E5 juga dilengkapi Secure Digital Host Controller (SDHC) untuk pencatatan data.

Peripheral Touch Controller (PTC) untuk kemampuan sentuh kapasitif dan kinerja daya aktif terbaik di kelas (65 uA / MHz) untuk aplikasi yang memerlukan daya efisiensi.

Baca Juga :  Alarm 15ppm BILGMON 488

Selain itu, keluarga SAM E5 mencakup dua port CAN-FD dan Ethernet Controller Media Controller 10/100 Mbps dengan dukungan IEEE 1588, sehingga cocok untuk otomasi industry.

Baik SAM D5x dan E5x berisi perangkat keras dan support perangkat keras kriptografi yang komprehensif. Ini memungkinkan pengembang untuk memasukkan tindakan pengamanan pada awal perakitan.

Fitur keamanan Mikrokontroler SAM Baru

Fitur keamanan berbasis perangkat keras termasuk Public Key Cryptographic Controller (PUKCC) yang mendukung skema Elliptic Curve Cryptography (ECC) dan RSA serta enkripsi Advanced Encryption Standard (AES) dan Secure Hash Algorithms (SHA).

Aplikasi menjadi semakin kompleks dan ada kebutuhan besar untuk beralih ke MCU yang lebih cepat dengan pilihan konektivitas yang lebih baik dan dukungan perangkat yang fleksibel.

Microcontrollers SAM D5 / E5 menyediakan jalur migrasi yang sangat baik bagi pengembang yang menginginkan solusi hemat biaya dengan kinerja yang hebat. Pilihan antarmuka yang komprehensif dan keamanan terintegrasi.

Baca Juga :  5 Teknologi Canggih dan Modern yang Bisa Mengubah Hidup Anda

Dukungan Pengembang

SAM E54 Xplained Pro Evaluation Kit tersedia untuk memulai pengembangan. Kit ini menggabungkan debugger on-board, serta periferal tambahan, untuk memudahkan proses perancangan.

Semua MCU SAM D5x / E5x didukung oleh Atmel Studio 7 Integrated Development Environment (IDE) serta Atmel START. Alat online gratis untuk mengkonfigurasi periferal dan perangkat lunak yang mempercepat pengembangan.

Harga dan Ketersediaan Perangkat

SAM D5x dan SAM E5x tersedia saat ini dalam berbagai jumlah pin dan pilihan paket dalam jumlah produksi volume.

  • Perangkat dalam seri SAM D5 / E5 tersedia mulai dari $ 2,43 masing-masing dalam jumlah 10.000 unit.
  • Kit Evaluasi SAM E54 Xplained tersedia seharga $ 84,99.
Loading...
loading...
Gambar Gravatar
Saya bekerja di sebuah perusahaan Marine Service di Batam, aktivitas saya setiap hari selain melakukan kegiatan pokok di perusahaan juga menulis di blog, membangun web. Saya nge-blog sejak 2009 dan merupakan hobi sekaligus saya berbagi pengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.