Pesona Air Terjun Oenesu

Diposting pada

Menikmati Pesona Air Terjun Oenesu

Pesona Air Terjun Oenesu, erjarak 17 Km arah timur dari Kota Kupang menelusuri  jalan beraspal dan beberapa kilometer pada cabang masuk air tejun yang jalannya sedikit rusak, tapi masih dapat di lalui kendaraan pribadi.
Kita akan sampai di air Terjun Oenesu.

Pesona Air Terjun Oenesu
Pesona Air Terjun Oenesu

Pesona Air Terjun Oenesu salah satu tujuan wisata utama yang ramai dikunjungi wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik. Terutama wisatawan dari Australia.

Keaslian alamnya merupakan daya tarik tersendiri bila anda berkunjung kesana, diantara bunyian satwa liar yang ada di hutan disekitar air terjun. Hamparan bukit- bukit karang kecil merupakan ciri khas dari karakteristik alam Kupang khususnya dan Pulau Timor umumnya, dan ini merupakan pemandangan yang luar biasa yang mungkin susah anda temukan ditempat- tempat lain.

Sebuah petualangan yang menjanjikan tersaji di sekitar air terjun, dengan luas area hampir 10 hektare rasanya berbagai kegiatan alam dapat kita lakukan , misalnya camping, climbing, atau hanya sekedar acara regular seperti acara ulang tahun, perpisahan dll.

Menikmati keindahan Pesona Air Terjun Oenesu
Menikmati keindahan Pesona Air Terjun Oenesu
Dengan hanya membayar Rp 1.500,00 untuk orang dewasa dan Rp 1.000,00 untuk anak anak, sementara untuk kendaraan roda empat Rp 2.000,00 dan roda dua Rp 1.000,00 saja, sesuatu yang lebih dari harga tersebut kita dapatkan disana. Sebuah kedamaian alam, kesejukan, penghilang kepenatan ditengah – tengah kesibukan kita sehari- hari.
Air terjun ini memiliki keunikan tersendiri yaitu memiliki empat tingkat air terjun dan ini lebih nampak indah bila kita berkunjung pada musim penghujan yang  debit airnya lebih banyak. Dan lebih nampaklah keindahannya serta semakin membawa kesan ramai karena riaknya yang tak pernah putus.
Perjalanan ke Air Terjun Oenesu tidaklah sesulit yang dibayangkan. Dari Kupang sudah cukup bagus jalan menuju kesana. Hanya beberapa kilometer saja kita harus melewati jalan agak rusak tapi masih bisa dilalui kendaraan meskipun di musim hujan sekalipun.
Go menikmati Pesona Air Terjun Oenesu Kupang NTT
Loading...
loading...
Gambar Gravatar
Saya bekerja di sebuah perusahaan Marine Service di Batam, aktivitas saya setiap hari selain melakukan kegiatan pokok di perusahaan juga menulis di blog, membangun web. Saya nge-blog sejak 2009 dan merupakan hobi sekaligus saya berbagi pengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.