Mengenal PLC Modicon M580

Diposting pada

PLC Modicon M580 produk elektronik keluaran Schneider. Mereka juga menyebutkan bahwa produk ini adalah senjata andalan mereka dalam dunia industry elektronika. Lebih tepatnya ini adalah sebuah alat untuk mengontrol industri automatisasi. Ini juga bisa disebut sebuah otak dalam dunia automasi industry.

PLC Modicon M580

PLC Modicon M580

Mengenal PLC Modicon M580 Lebih Dalam

PLC Modicon M580 adalah andalan dari Scheneider, kenapa demikian?! Dikatakan PLC Modicon M580 mempunyai 3 fitur yang canggih untuk dunia atutomasi industry. Secanggih apakah PLC ini?

PLC ini dapat digunakan sebagai ethernet back bone, IT integration dan juga embedded cyber security dalam cpu. Dengan 3 fitur hebat ini, scheneider tentu saja sangat menspesialkan produk keluaran yang satu ini.

PLC Modicon M580 menggunakan standar ePAC. Atau yang sebelumnya disebut dengan PAC. PAC singkatan dari programmable automation controller.

Ini adalah teknologi yang tergolong baru pula. Teknologi ini memungkinkan komunikasi ethernet dalam I/O mudule yang dapat digunakan dengan jarak lebih dari 100 meter. Nah. PLC Modicon M580 ini lah yang dapat mengendalikannya.

Lalu ePAC adalah programable controller yang sudah lebih jauh mencapai kestabilan yang tinggi dan lebih nyaman. Sistemnya pun juga sangat mengedepankan transparasi yang kohesif. Plant structure akan memudahkan anda dalam automasi untuk memadukan arsitekturnya.

M580 dirancang dengan backbone Ethernet untuk mengoptimalkan konektivitas dan komunikasi. Mereka mendukung X80 modul I / O umum yang dapat dengan mudah diintegrasikan ke dalam arsitekturnya. Prosesor yang kuat menawarkan komputasi tingkat tinggi untuk komunikasi jaringan, tampilan, dan aplikasi kontrol yang kompleks.

PLC Modicon M580Dan Penjelasan Fitur-Fiturnya

Modicon M580 Ethernet Programmable Automation Controller (ePAC) yang canggih memiliki fitur pengontrol redundan, pengontrol keselamatan (safety PLC) dengan Ethernet asli, dan keamanan cyber yang tertanam di intinya.

PLC Modicon M580 ethernet backbone:

  • Performa tinggi
  • Ketersediaan tinggi untuk prosesor & jaringan
  • Peringkat Common Safety SIL3 tersedia (dengan M580 Safety PLC dan Safety X80 I / Os termasuk catu daya keselamatan)
  • Keamanan cyber yang ditingkatkan
  • Lebih banyak fleksibilitas dalam desain dan kelincahan yang lebih besar untuk operasi Anda
  • Solusi modernisasi yang lancar.

Pengelolaan embedded cyber security:

  • Protokol komunikasi IPsec
  • Cybersecurity bersertifikasi Achilles Level 2
  • Pemantauan bawaan firmware dan integritas software
  • SIL 3 Keamanan Umum

IT integration:

  • Tingkat daya komputasi yang tinggi untuk proses yang semakin intensif data
  • Memori hingga 64 MB – biasanya 8 kali lebih banyak dari rentang sebelumnya
  • Waktu respons aplikasi hingga 10 kali dibandingkan dengan rentang sebelumnya
  • Meningkatkan Profitabilitas Pengoperasian karena Peningkatan Akses ke Data
  • Dengan backbone Ethernet bawaan, arsitektur M580 menghubungkan semua perangkat Anda dan memberikan aliran komunikasi yang berkelanjutan untuk mendapatkan manfaat IIoT
  • Kinerja tinggi 100 Mbps kecepatan di seluruh jaringan

Platform Otomatisasi PLC Modicon M580 Dan Perangkatnya

Platform otomatisasi Modicon M580 memenuhi kebutuhan aplikasi khusus diantaranya; Manufaktur dan infrastruktur besar, Air dan Air Limbah, Food and beverages (F&B), Penambangan, Mineral, Logam dan juga Minyak & Gas.

Modul penimbangan Scaime adalah solusi untuk sistem penimbangan terintegrasi dan terdistribusi.

  • A BMEP58 processor
  • A Modicon X80 I/O platform
  • Dedicated modules (HART, weighing, etc.)
  • Ethernet backplane
  • Unity

Modul penimbangan hanya didukung oleh Ethernet + X-bus backplanes (drop RIO). Sistem penimbangan berat Scaime Ethernet ini menawarkan 1 saluran penimbangan dan dapat mengambil hingga 100 pengukuran per detik untuk memberikan resolusi penimbangan yang lebih baik.

Data penimbangan mudah diberikan ke PLC melalui backbone Ethernet. Konfigurasi offline dapat dilakukan melalui Unity dan kalibrasi dan pengaturan online dapat dilakukan melalui FDT / DTM.

Dualblackplanes pada PLC Modicon M580 menyediakan koneksi X-bus dan konektivitas Ethernet. Satu switch Ethernet tertanam di backplane dengan konektivitas ke beberapa slot di backplane. Tidak semua slot memiliki konektivitas Ethernet untuk backplanes 12-slot.

Dengan menggunakan konektivitas semacam itu, modul berbasis Ethernet (baik Schneider Electric dan pihak ketiga) dapat berkomunikasi dengan modul atau perangkat lain apa pun yang dapat dijangkau melalui jaringan Ethernet dan IP.

Konektor tambahan ditambahkan ke beberapa slot backplane, di sebelah konektor X-bus.

PLC Modicon M580 Ethernet backplane menyediakan beberapa bus komunikasi dibandingkan dengan backplane X-bus untuk meningkatkan konektivitas di backplane.

Bus-bus ini dapat dihubungkan ke modul Ethernet dan digunakan untuk mengkomunikasikan berbagai tipe data untuk tujuan yang berbeda.

Loading...
loading...
Baca Juga :  Tahukah Anda Apa Perbedaan Antara Format JPG, GIF, dan PNG?
Gambar Gravatar
Saya bekerja di sebuah perusahaan Marine Service di Batam, aktivitas saya setiap hari selain melakukan kegiatan pokok di perusahaan juga menulis di blog, membangun web. Saya nge-blog sejak 2009 dan merupakan hobi sekaligus saya berbagi pengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.