Rangkaian Inverter Pure Sine Wave 1000 Watt

Diposting pada

Rangkaian inverter pure sine wave 1000 watt – seperti yang telah kita ketahui Bersama bahwa inverter adalah sebuah alat yang digunakan untuk mengubah listrik atau DC menjadi listrik bolak-balik atau AC. Sebuah inverter tentunya sangat berguna untuk sebagian orang seperti contoh saat listrik padam, anda dapat memanfaatkan listrik DC dari baterai ataupun aki untuk menyalakan lampu di rumah anda.

Rangkaian Inverter Pure Sine Wave Dan Jenis-Jenisnya

Adapun jenis inverter sangat bermacam-macam. Salah satunya andalah inverter pure sine wive. Untuk anda yang belum tahu apa itu inverter pure sine wive, inverter ini adalah salah satu inverter yang memiliki tegangan suplay yang memiliki efisiensi yang paling baik dengan mencapai 80%. Inverter dengan jenis ini memiliki tegangan output yang berbentuk gelombang sinus murni. Ada banyak teknisi pemula yang bertanya tentang bagaimana cara membuat inverter pure sine wave dengan menggunakan komponen elektronika sederhana.

Rangkaian inverter pure sine wave layout

Pada dasarnya untuk merangkai sebuah inverter pure sine wave ini sendiri tidaklah begitu rumit dan tidak jauh beda dengan rangkaian inverter pada umumnya. Jika anda ingin merangkai sendiri sebuah rangkaian inverter pure sine wave sederhana, berikut ini adalah skema rangkaian dan daftar komponen yang anda butuhkan untuk merangkai sebuah rangkaian inverter pure sine wave.

Baca Juga :  Robot "Ijo" buatan Mahasiswa UMS

Gambar di atas adalah gambar skema sebuah rangkaian inverter pure sine wave serta komponen-komponen yang anda butuhkan untuk merangkainya.

Inverter pure sine wave ini memiliki kelebihan yang salah satunya adalah mampu menghasilkan output tegangan listrik dengan gelombang yang sama persis dengan yang di hasilkan oleh listrik PLN. Inverter ini sangat aman untuk menyalakan berbagai macam alat elektronik pada saat listrik anda padam, serta sumber atau input yang dapat di gunakan untuk inverter ini sangat bermacam-macam seperti baterai, maupun aki.

Baca Juga :  Mengenal sistem proteksi katodik

Karena kelebihan yang dimiliki oleh inverterpure sine wave ini, membuat banyak orang yang ingin membuat inverter dengan jenis ini. Pada dasarnya ada dua jenis inverter lain yang juga cukup populer di kalangan masyarakat seperti inverter modified sine wave dan inverter square wave. Namun di antara beberapa jenis inverter yang di sebutkan di atas, inverter pure sine wave lah yang paling efisien untuk anda gunakan.

Baca Juga :  Peluang Kerja Lulusan Elektronika

Apakah anda tertarik untuk merangkai Rangkaian inverter pure sine wave 1000 watt sendiri di rumah? pastinya rangkaian ini sangat mudah untuk anda rangkai sendiri di rumah. anda dapat dengan mudah menemukan komponen yang anda gunakan untuk merangkainya pada toko elektronik dengan online ataupun offline. Anda harus mencobanya sendiri dan selamat mencoba.

Loading...
loading...
Gambar Gravatar
Saya bekerja di sebuah perusahaan Marine Service di Batam, aktivitas saya setiap hari selain melakukan kegiatan pokok di perusahaan juga menulis di blog, membangun web. Saya nge-blog sejak 2009 dan merupakan hobi sekaligus saya berbagi pengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.