Sinyal Wifi di Rumah Kuat dan Stabil, Begini CaranyaAbi Blog

Ingin Sinyal Wifi di Rumah Kuat dan Stabil, Begini Caranya

Sinyal WiFi di rumah kuat ~ Menggunakan internet merupakan kebiasaan atau bahkan kebutuhan bagi setiap orang dijaman yang modern ini. Nah untuk itu, seperti yang anda lihat pada judul di atas, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tips mengenai cara membuat sinyal wifi di rumah menjadi kuat. Bagaimana caranya?

Baca! Cara mendapatkan telepon gratis sepuasnya, dengan beberapa aplikasi berikut: 4 APLIKASI PANGGILAN TELEPON GRATIS TERBAIK

Sinyal wifi di rumah kuat

Trik jitu agar sinyal wifi di rumah kuat

1. Anda dapat merubah modem atau router lama menjadi wifi repeater

Biasanya modem wifi mempunyai fitur sebagai router . Cara yang dapat anda lakukan yaitu merubah modem anda menjadi repeater pada umumnya sama saja yakni dengan mengetkian ip modem misalnya : 192.168.1.1 , kemudian masukan password dan umumnya pengaturan untuk merubah menjadi wifi repeater ada pada menu access point .

2. Rutin rubah password wifi

Banyaknya perangkat yang dapat mengakses internet melalui sebuah modem , maka listrik yang digunakan oleh modem pun akan meningkat , selain akan membuat modem cepat panas dan juga mengganggu kekuatan sinyal wifi.

Bayangkan kalau yang menggunakan modem anda ternyata tetangga anda yang ingin internetan gratis ? Tentunya bandwidth akan terbagi dengan tetangga anda juga bukan .

Maka rubahlah password wifi anda secara rutin untuk menghindari pencurian koneksi oleh tetangga anda sehingga anda kn mendapatkan sinyal wifi yang lebih cepat .

3. Anda dapat menggunakan teknologi wifi yang terbaru

Saat ini terdapat empat jenis teknologi wireless yang tersedia, yakni a, b, g, dan n. Teknologi a, b, dan juga g merupakan teknologi lama yang mempunyai kecepatan lambat.

Namun n merupakan teknologi terbaru dan juga tercepat dalam hal kecepatan. Sehingga, selalu gunakanlah versi n untuk mendapatkan kecepatan yang maksimal.

4. Carilah posisi yang tepat untuk menaruh perangkat wifi anda

Sinyal wifi tidak bisa dilihat oleh mata manusia, namun sinyal tersebut bisa terhalang kalau ada banyak tembok di sekitar router-nya. Sehingga, selalu cari posisi bebas dari penghalang agar anda dapat berinternetan dengan nyaman.

5. Jauhilah perangkat elektronik lainnya

Tidak hanya router lain yang mampu mengganggu kualitas sinyal, tetapi beberapa perangkat elektronik lain seperti halnya microwave dan juga dapat menjadi penyebabnya.

Untuk dapat mengatasi hal ini anda bisa menjauhkan berbagai perangkat elektronik itu dari router. Selain itu juga anda bisa menggunakan router dual band agar bisa memindahkan frekuensinya dengan mudah.

6. Anda dapat menggunakan dd-wrt firmware

Cara memperkuat sinyal wifi lainnya yang cukup efektif yakni dengan menggunakan aplikasi dd-wrt firmware.

Aplikasi tersebut bisa digunakan untuk meng-hack router untuk mendapat kekuatan pemancar sinyalnya menjadi lebih tinggi lagi.seperti yang telah dikutip dari lifehacker.com, walaupun cukup berbahaya untuk router tetapi setidaknya anda bisa menaikannya hingga 70 mw.

Sehingga, jangkauan dari sinyal router anda akan bertambah hingga lebih dari dua kali lipat dari ayng sebelumnya. Selain hal tersebut, aplikasi ini menyediakan juga berbagai macam opsi keamanan bagi router anda.

7. Anda dapat menggunakan kaleng bekas

Sinyal wifi juga menggunakan udara sebagai penghantarnya, agar sinyal wifi anda tidak menyebar kemana-kemana, anda dapat memanfaatkan kaleng bekas tersebut untuk menentukan tujuan sinyal tersebut.

Selain dengan kaleng, anda juga dapat menggunakan panci atau aluminium foil.

Demikian di atas beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk membuat sinyal wifi di rumah kuat. Selamat mencoba dan semoga bisa lebih nyaman menikmati koneksi wifi di rumah anda.

Buat Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *