Smartphone Bezel-Less (Hampir tanpa Bezel) Terbaik Tahun 2017

Smartphone Bezel-Less Terbaik ~ Kemajuan teknologi yang sangat pesat ternyata tidak hanya berdampak pada berkembangnya sektor dapur pacu atau kamera smartphone saja. Sektor desain pun juga tak ketinggalan mendapatkan upgrade.

Akhir – akhir ini, kita tentu tak asing dengan trend smartphone bezel less atau nyaris tanpa bezel, sehingga bagian depan smartphone hampir full dengan layar.

Baca Juga :  Tanaman Jarak Sebagai Bahan Baku Biodiesel

Desain seperti ini memang sukses membuat tampilan smartphone lebih elegan dan futuristik. Selain itu, desain seperti ini juga dianggap mampu memberikan visualisasi yang lebih baik pada para penggunanya.

Nah, di tahun 2017 ini, ada banyak smartphone yang menerapkan konsep demikian, dan berikut kami akan pilihkan yang paling bezel-less diantara pilihan yang ada.

Baca Juga :  Teknologi Masa Depan tercipta dari Imajinasi
Smartphone Bezel-Less Terbaik
Smartphone Bezel-Less Terbaik

Smartphone bezel-less terbaik tahun 2017

1. Doogee Mix

Nama Doogee Mix memang sangat jarang terdengar, namun ternyata smartphone ini merupakan smartphone Bezel less dengan harga yang sangat terjangkau. Smartphone ini hanya dibanderol dengan harga 2,2 juta saja.

Meskipun harganya murah, namun spesifikasi yang dimiliki Doogee Mix tidaklah murahan. Selain mendapatkan desain bezel less yang menawan, pengguna juga akan mendapatkan spesifikasi smartphone dengan chipset MediaTek Helio P25, RAM 4 GB dan 6 GB, baterai 3.380 mAh, OS Android Nougat v7.0, kamera 16 MP + 8 MP, dan layar Super AMOLED.

2. Maze Alpha

Smartphone bezel less terbaik dengan harga terjangkau lainnya datang dari Maze Mobile dengan produknya Maze Alpha. Dengan harganya yang hanya mencapai 2,4 juta, pengguna Maze Alpha dapat menikmati spesifikasi smartphone yang tergolong tinggi.

Smartphone ini dibekali dengan layar seluas 6 inch 1080p, dapur pacu yang ditenagai oleh chipset Media Tek Helio P25, RAM 4 GB serta memori internal 64 GB. Baterai yang digunakan oleh smartphone ini juga terbilang sangat berkualitas dengan adanya fitur Fast charging dan baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Tak ketinggalan di sektor fotografi smartphone ini dibekali dengan dual kamera yang masing – masing beresolusi 13 MP dan 5 MP yang dilengkapi dengan sensor Samsung S5K3L8.

3. Samsung Galaxy S8

Selanjutnya ada produk unggulan terbaru dari Samsung yakni Samsung Galaxy S8. Tak bisa dipungkiri, desain bezel less yang diterapkan Samsung pada produk terbarunya tersebut sukses membuat Samsung Galaxy S8 terlihat sangat premium.

Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan spesifikasi yang sangat tinggi, diantaranya layar Super AMOLED 1440 x 2960 pixels, OS Android Nougat, 4 GB RAM, internal memory 64 GB, chipset Snapdragon 835, kamera depan 12 MP lengkap dengan berbagai fitur canggihnya. Samsung Galaxy S8 sendiri dibanderol dengan harga 10,5 jutaan.

4. LG G6

LG G6 merupakan smartphone yang hadir sebagai pesaing berat Samsung Galaxy S8. Sama seperti pesaingnya tersebut, LG G6 juga menerapkan konsep desain bezel less berkelas dengan 78% bagian depan yang tertutup layar.

Secara spesifikasi, LG G6 hampir sama seperti milik Galaxy S8, hanya saja smartphone yang satu ini sudah mengantongi sertifikat IP68 yang menunjukkan bahwa LG G6 tahan terhadap air dan debu.

5. Essential Phone

Essential Phone merupakan smartphone yang diciptakan oleh Bapak Android, yakni Andy Rubin. Smartphone flagship ini juga diketahui memiliki desain edge – to – edge atau bezel less yang terlihat berkelas. Bahkan kabarnya bodi smartphone ini menggunakan kombinasi material dari bahan keramik dan titanium.

Hasilnya, smartphone yang dijual dengan harga 9,3 juta ini memiliki desain yang terlihat sangat elegan dan juga premium. Sedangkan untuk spesifikasinya, Essential Phone juga tak kalah dengan smartphone – smartphone lain.

Essential Phone dibekali dengan layar IPS LCD Capacitive 5,7 inch 1312 x 2560 pixels, 4 GB RAM, 128 GB internal memory, dual kamera belakang @13 MP, 8 MP Kamera depan, baterai 3.040 mAh, chipset Snapdragon 835, dan juga OS Android Nougat v7.0.

Itulah beberapa smartphone bezel less terbaik di tahun 2017 ini. Jika anda berniat untuk memiliki salah satu smartphone – smartphone tersebut, sebaiknya siapkanlah dana yang cukup besar karena rata – rata smartphone bezel less memiliki harga yang mahal.

Loading...
loading...
Dua tab berikut mengubah konten di bawah ini.
Saya bekerja di sebuah perusahaan Marine Service di Batam, aktivitas saya setiap hari selain melakukan kegiatan pokok di perusahaan juga menulis di blog, membangun web. Saya nge-blog sejak 2009 dan merupakan hobi sekaligus saya berbagi pengalaman.

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *