Spesifikasi dan Harga Advan i4D – Android 4G harga 700ribuan

Spesifikasi dan harga Advan i4D ~ Salah satu vendor ternama dari Tanah Air, Advan baru – baru ini telah merilis smartphone terbaru mereka yang diberi nama Advan i4D. Salah satu keunggulan smartphone terbaru dari Advan ini adalah jaringannya yang sudah mendukung 4G LTE namun harganya sangat murah.

Melihat harganya yang ada pada kisaran 700 ribu-an, dapat dipastikan smartphone ini menyasar pasar entry level. Namun kendati harganya sangat murah, spesifikasi Advan i4D tidak bisa dianggap remeh. Ditanamkannya prosesor Quad – core berkecepatan 1.5 GHz agaknya sudah cukup untuk menegaskan Advan i4D sebagai smartphone yang patut diperhitungkan.

Baca Juga :  5 Hal yang Bisa Anda lakukan Agar Game yang Tidak Support Bisa Di Mainkan

Lalu bagaimana spesifikasi detail dari smartphone asli Indonesia ini? berikut ulasan selengkapnya.

Spesifikasi dan harga Advan i4D
Spesifikasi dan harga Advan i4D

Spesifikasi dan harga Advan i4D

Bodi dan layar

Kita awali pembahasan kali ini dari sisi luar smartphone. Untuk bagian bodi, Advan i4D masih bisa dibilang sama dengan pendahulunya Advan i4C yang menggunakan material plastik. Sedangkan untuk layarnya, Advan i4D sudah menggunakan teknologi IPS beresolusi 480 x 800 pixels dengan luas 4 inci.

Digunakannya teknologi IPS ini seakan tidak memperlihatkan smartphone Advan i4D yang dibanderol dengan harga murah, pasalnya gambar yang dihasilkan sangat jernih dan halus layaknya smartphone High – end.

Software dan hardware

Dari luar kita pindah ke bagian dalam smartphone. Disini, kita dapat menemui prosesor IDOS SYSTEM Quad – Core berkecapatan 1.5 GHz. Dengan prosesor ini, sebenarnya anda sudah bisa melakukan multitasking dan bermain game dengan bebas. Namun sayangnya RAM yang disematkan dalam smartphone ini hanya sebesar 1 GB yang membuat anda tidak leluasa dan harus bisa menghemat RAM tersebut.

Untuk Operating systemnya sendiri kabarnya Advan i4D sudah menggunakan Android v.5.5 Lollipop.

Selain itu, smartphone terbaru dari Advan ini juga memiliki fitur X-Tra Loud Speaker yang membuat suara ponsel ini semakin nyaring. Cocok bagi anda yang gemar mendengarkan mp3 atau menelpon pada saat hujan.

Kamera

Karena Advan i4D ini dirilis untuk kalangan entry level, tak heran jika sektor kameranya tidak terlalu baik. Dibagian belakang, smartphone ini dibekali dengan kamera beresolusi 5 MP. Meskipun tidak terlalu besar, setidaknya kamera ini sudah mampu mengambil gambar jernih dan fokus.

Sedangkan untuk kamera depannya, Advan hanya membekalinya dengan kamera beresolusi 2 MP. Kamera yang tidak terlalu baik sebenarnya untuk mengambil gambar selfi. Namun hasil jepretannya juga tidak terlalu buruk.

Sistem penyimpanan

Di bagian penyimpanan, Advan i4D telah dibekali dengan memori internal sebesar 8 GB. Bagi anda yang memiliki banyak sekali file multimedia dan dokumen penting di smartphone, tentunya kapasitas ini tidak menukupi.

Untuk itu, Advan memberikan slot memori eksternal dengan kapasitas maksimal 32 GB.

Konektivitas

Salah satu keunggulan dari Advan i4D ini adalah konektivitas jaringannya dimana telah didukung dengan jaringan tercepat 4G LTE dan 3G HSPA. Sementara itu fitur konektivitas lain seperti hotspot, Wi-Fi, Wi-Fi direct, Bluetooth 4.0, A-GPS, micro USB v.2.0 juga sudah tersedia dalam smartphone ini.

Baterai

Mengingatk kinerja smartphone yang tidak terlalu besar, Advan i4D juga tidak dibekali dengan baterai dengan kapasitas yang besar. Smartphone ini hanya akan menggunakan baterai Li-Ion berkapasitas 1500 mAh.

Harga

Karena smartphone ini disasar untuk kalangan entry level, harga yang dibanderol pun terbilang sangat murah. Untuk mendapatkan smartphone ini, anda cukup membayar sebesar Rp. 700.000,- saja.

Spesifikasi dan harga Advan i4D

Loading...
loading...

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *