Spesifikasi Nokia D1C, Harga, Layar, Desain, Kamera, Jaringan, BateraiAbi Blog

Spesifikasi Nokia D1C dan Harga

Spesifikasi Nokia D1C ~ Setelah sukses dengan Nokia 6, Nokia kembali tengah di kabarkan akan melepas smartphone kelas menengah ke bawah yang telah mengadopsi OS Android terbaru, Nougat.

Pihak Nokia mengklaim bahwa smartphonenya kali ini, yaitu Nokia D1C akan dilengkapi dengan sensor kamera handal yang menghasilkan sebuah karya fotografi terbaik di kelasnya.

Baca Juga :  Apakah Arduino Microcontroller, pemahaman dasar
Spesifikasi Nokia D1C
Spesifikasi Nokia D1C

Spesifikasi Nokia D1C

Layar dan Desain

Nokia D1C akan membawa usungan layar 5.5 inci berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna dengan resolusi yang mecapai 1080 x 1920 piksel. Tingkat kerapatan 401ppi density yang digunakan semakin menyempurnakan tampilan layar smartphone besutan Nokia ini.

Layar NokiaD1C mampu menampilkan warna dengan sangat apik dengan kesan teduh. Performa layar dengan lapisan Corning Gorilla Glass ini tetap terjaga saat digunakan di luar ruangan. Display menu tertampil jelas dengan tingkat kecerahan yang sangat baik.

Bodi Nokia D1C akan dibalut dengan bahan full metal yang akan menjadikan tampilan smartphone kelas menengah ke bawah ini tetap terlihat apik dan elegan.

Software dan Hardware

Nokia D1C membawa usungan dpaur pacu yang istimewa. OS Android v7.0 Nougat yang tersemat. Mendapat dukungan chipset qualcomm snapdragon 430 dan processor berkekuatan octa-core 1.4 Ghz Cortex-A53.

Mesin Nokia D1C memiliki kinerja yang sangat baik dan mampu menjalan beberapa aplikasi yang diakses secara bersamaan tanpa adanya hambatan.

Untuk menyempurnakan performa Nokia D1C, pihak pabrikan smartphone ini juga telah melengkapi smartphone premium asal Finlandia ini. Dengan teknologi pengolah grafis Adreno 505 yang akan menjadikan tampilan game HD kian menarik dengan tampilan grafik yang istimewa.

Kamera dan Video

Pihak Nokia telah membekali Nokia D1C dengan teknologi dual kamera yang istimewa. Untuk kamera utama, Nokia D1C menggunakan lensa CMOS berkekuatan 16 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur autofokus dan dual tone LED flash. Dengan kemampuan rekam video 4k dengan kecepatan rekam yang mencapai 30fps dan video HD dengan kecepatan rekam 30fps.

Hasil kamera yang dihasilkan kamera utama menampilkan gambar dengan warna yang sangat natural. Detail warna yang terpapar terlihat begitu istimewa dengan kontras yang sangat memuaskan. Untuk pengambilan gambar indoor dengan bantuan dual tone LED flash yang tersemat di bawah kamera utama.

Kamera Nokia D1C sanggup menghasilkan gambar atau foto dengan kualitas yang prima meskipun gambar yang dihasilkan tak sebaik pengambilan gambar di luar ruangan.

Untuk kualitas video, kamera Nokia D1C sanggup menghasilkan rekaman video dengan kualitas sebaik perangkat camcorder. Video tampil mulus dan berjalan dengan sangat lancar.

Kemampuan kamera depan Nokia D1C juga layak mendapat acungan jempol. Sensor kamera 8 megapiksel yang digunakan juga dilengkapi dengan kemampuan rekam video dan mampu menghasilkan gambar / foto selfie dengan kualitas yang sangat memuaskan.

Sistem Penyimpanan ( Storage )

Nokia D1C akan membawa ruang penyimpanan dengan kapasitas 64 GB dan RAM 2 GB. Kapasitas ruang penyimpanan smartphone besutan Nokia ini dapat dperbesar dengan menggunakan slot memori eksternal tipe microSD dengan kapasitas maksimal 256 GB.

Jaringan dan Konektivitas

Nokia D1C dilengkapi dengan fitur konektivitas yang lengkap. Dukungan Wi-Fi b/g/n, dual-band, wi-fi direct dan hotspot, GLONASS, Bluetooth v4.2 A2DP yang tersemat di badan smartphone Nokia ini akan dilengkapi dengan kemamuan dual standby micro SIM yang menjangkau jaringan 4G LTE.

Jenis dan Kapasitas Baterai

Nokia D1C akan hadir dengan dukungan baterai yang mendukung fitur fast charging dengan kemampuan pengisian baterai 75% dalam waktu kurang dari 30 menit. Baterai non removable yang terbenam menggunakan tipe baterai Lithium Ion dengan kapasitas suplai 2600 mAh.

Harga Terbaru Nokia D1C

Pabrikan smartphone ini belum memberikan keterangan resmi terkait harga banderol Nokia D1C. Namun, berdasarkan kabar yang tersiar, smartphone dengan usungan OS Android v7.0 Nougat ini akan dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, yaitu sekitar Rp. 2 jutaan.

Kesimpulan

Nokia D1C akan membawa usungan sistem operasi android terbaru ( Nougat ) yang dipadukan dengan processor berkekuatan besar dan pengolah grafis yang handal yang akan menawarkan sebuah kemampuan multitasking yang istimewa.

Apabila harganya benar 2 jutaan, tentunya sangat mungkin smartphone ini akan laris manis di pasaran.

Spesifikasi Nokia D1C

Loading...
loading...
The following two tabs change content below.
Saya bekerja di sebuah perusahaan Marine Service di Batam, aktivitas saya setiap hari selain melakukan kegiatan pokok di perusahaan juga menulis di blog, membangun web. Saya nge-blog sejak 2009 dan merupakan hobi sekaligus saya berbagi pengalaman.

Buat Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *