Standard ANSI dan tabel data ANSIAbi Blog

Standard ANSI dan tabel data ANSI

Biasa kita mendengar standard untuk lingkaran flange yaitu ANSI, ANSI kependekan dari American National Standards Institute (ANSI) yaitu standar yang sudah disetujui dan diterapkan di Amerika.

Sebenarnya ANSI sendiri merupakan organisasi sukarela di Amerika yang anggotanya terdiri dari banyak sektor usaha dan pemerintah sendiri yang pembentukan-nya bertujuan memperkuat posisi Amerika dalam hal standarisasi global.

Baca Juga :  Fungsi Vacuum Stripping System COPS
Apakah standard ANSI itu sebenarnya? ANSI adalah dimensi untuk pitch diameter lingkaran baut flange, dan ukuran baut untuk ukuran pipa umum dan peringkat flange ditunjukkan dalam tabel di bawah ini. Semua lubang baut adalah 1/8 “ lebih besar dari diameter.

 ANSI 150

Tabel ANSI 150
Tabel ANSI 150

ANSI 600

Tabel ANSI 600
Tabel ANSI 600

ANSI 900

Tabel ANSI 900
Tabel ANSI 900

ANSI 1500

Tabel ANSI 1500
Tabel ANSI 1500
Standard ANSI dan tabel data ANSI untuk standard flange di atas tentunya dibutuhkan pada saat pengerjaan yang berhubungan dengan pemipaan.
Loading...
loading...
The following two tabs change content below.
Saya bekerja di sebuah perusahaan Marine Service di Batam, aktivitas saya setiap hari selain melakukan kegiatan pokok di perusahaan juga menulis di blog, membangun web. Saya nge-blog sejak 2009 dan merupakan hobi sekaligus saya berbagi pengalaman.

Latest posts by Abi Royen (see all)

One Comment

Buat Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *