Teknologi Komponen Elektronika Elastis Di Masa Depan

Jika tercipta sebuah gadget fleksibel yang bisa di kemas dalam satu lingkaran, apa yang kita bayangkan? Ini sebuah teknologi masa depan yang terus dikembangkan.
 
Bagaimana dengan komponen – komponen elektronika pendukung didalamnya?
 
Pertanyaan ini wajar dan tentunya para ahli telah menyelesaikan masalah itu bagaimana membuat komponen ic, transistor, resistor didalam gadget tersebut tidak terjadi masalah dalam kebutuhan fleksibilitas pemakaiannya.
 
Apakah komponen – komponen tersebut mengikuti kelenturan dari gadget itu?
Komponen Elektronika Elastis
Komponen Elektronika Elastis

Teknologi Komponen Elektronika Elastis Di Masa Depan

Pada masa sekarang pembuatan komponen elektronika masih menggunakan kontak logam dalam sirkuit rumitnya, yang artinya pemakaian kontak logam berakibat pada sifat yang kaku.

 
Untuk menerapkan pada teknologi  gadget fleksibel di masa depan tentunya butuh perubahan pemakaian kontak sirkuit pada komponen komponen tersebut, agar mempunyai sifat yang elastis.
 
Bisa dibayangkan betapa teknologi ini seperti memulai dari awal, pemakaian bahan bahan elastis seperti konduktor plastik yang fleksibel, penggunaan poli silikon, lapisan konduktor film yang tipis. sebagai material konduktor di dalam sirkuit komponen elektronika.
 
Dan tentunya komponen-komponen elektronika elastis akan terus dikembangkan dalam rangka menciptakan teknologi masa depan yaitu gadget yang fleksibel.
 
Bayangkan anda menyimpan monitor tv anda dalam sebuah tabung atau melipat hand phone anda dalam beberapa lipatan seperti kertas.
 
Mungkin saja yang terjadi bahwa setiap kerusakan pada peralatan elektronika kita tidak ada lagi istilah perbaikan, semua berubah menjadi penggantian.
 
Karena semakin kecil dan rumitnya sirkuit elektronik semakin membutuhkan peralatan perbaikan yang mahal, komponen yang mahal dan tentunya personal yang lebih dari hanya sekedar menyolder komponen – komponen yang mudah dilihat oleh mata.
Apapun kemajuan yang terjadi untuk teknologi masa depan tetaplah berpengaruh dalam kehidupan manusia. Sudah siapkah kita?
Artikel teknologi lainnya :
Loading...
loading...
Dua tab berikut mengubah konten di bawah ini.
Saya bekerja di sebuah perusahaan Marine Service di Batam, aktivitas saya setiap hari selain melakukan kegiatan pokok di perusahaan juga menulis di blog, membangun web. Saya nge-blog sejak 2009 dan merupakan hobi sekaligus saya berbagi pengalaman.

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *