Teknologi Masa Depan Perovskites komponen elektronik berbasis keramik

Teknologi Masa Depan Perovskites sebagai bahan komponen elektronik berbasis keramik

Perkembangan pembuatan komponen elektronika semakin pesat, beberapa ahli mulai mengembangkan berbagai macam bahan-bahan untuk pembuatan komponen elektronika teknologi baru di masa depan.
 
Beberapa ilmuwan di Jepang mulai meneliti pembuatan elektroda dan konduktor pada komponen elektronika seperti kapasitor multi layer keramik dengan menggunakan bahan Perovskites.
 
Perovstikes adalah sebuah campuran oksida dan logam yang bersifat sebagai konduktor, optik dan magnetik.
Perovskites sebagai elemen konduktor solar sel
Perovskites sebagai elemen konduktor solar sel
Namun dalam proses produksinya masih menemui beberapa kendala yang disebabkan sifat-sifat fisik dari oksida dan logam yang jauh berbeda, butuh banyak pertimbangan karena pengaruh beberapa faktor.Teknologi Masa Depan Perovskites komponen elektronik berbasis keramik
 
Ini inovasi terbaru dalam perkembangan teknologi untuk masa depan, memanfaatkan potensi oksida konduktif sebagai bahan elektroda logam dalam komponen elektronika berbasis keramik.
 
Penggunaan elektroda oksida berpengaruh pada nilai pengantar listrik dengan konduktifitas hingga lebih dari 1000 siemens/cm pada suhu udara normal bisa meningkat hingga 1173K.
 
Kita ketahui dengan pemakaian elektroda logam yang digunakan pada masa sekarang pada komponen elektronika memiliki sifat yang berubah pada suhu tinggi, hal inilah yang menjadi dasar penggunaan Perovskites sebagai bahan alternatif karena sifatnya yang linier dalam suhu tinggi.
 
Perovskites adalah bahan yang lumayan lebih tinggi harganya dari bahan pembuat komponen elektronika lainnya, memiliki sifat aman bagi lingkungan dan tetap stabil pada suhu udara yang berubah.
 
Oksida Perovskites atau Laco0,5Ni0,5O3, telah menunjukkan potensi terbaik sebagai teknologi terbaru menggantikan bahan pembuatan komponen elektroda oksida dan konduktor yang berbasis keramik di masa depan.
Kemajuan-kemajuan teknologi masa depan yang lain bisa anda baca pada artikel:
Loading...
loading...
Satu Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *