Tips bisa hidup mandiri

    Tips bisa hidup mandiri

   Mencoba hidup mandiri berarti mencoba lebih bertanggung jawab terhadap kehidupan yang sedang kita jalani. Sebenarnya pelajaran hidup mandiri telah ditanamkan dari orang tua kita sejak bayi, gimana mereka mengajari kita makan agar kelak bisa makan sendiri, gimana mereka mereka mengajari kita berjalan agar kelak kita bisa berjalan sendiri dll tentunya ndak perlu di sebutin one by one disini. Karena itu hanya salah satu contoh kecil.
   Hingga kita menjadi remaja , yang suasananya semakin menuntut untuk berfikir dan muncul banyak pertanyaan. Aku mo apa sih sebenarnya??? Hidupku mo ngapain???tujuannya apa sih??? Mungkin itu salah satu dari banyak pertanyaan yang muncul. Karena pada masa itu , masa dimana kita mencari jati diri, masa ingin tau lebih banyak hal tentang hidup.
   Memulai hidup mandiri itu sebenarnya tidaklah sesulit yang kita bayangkan, memulailah dengan mempertanggung jawabkan apa yang telah kita perbuat dan apa yang telah kita katakan!!!!misalnya…kita mendapatkan masalah karena perbuatan atau kata kata kita, gimana mengatasi??? Lari??? Mengadu ke orang tua???, disinilah pertama kita dituntut untuk mencoba mandiri, tidaklah mungkin orang bilang waaah mandiri banget tuh dapat masalah trus lari, wah mandiri bangets tuh dapat masalah mengadu orng tua, tentunya ndak bangets!!!!katakan …memang aku yang berbuat, memang aku yang mengatakan!!! Beres!!!dan orang akan katakan salut untuk itu biarpun kita udah lakukan hal salah.
   Mandiri bukan berarti tidak membutuhkan orang lain! T e t a p i….bantuan orang lain hanya sekedar tempat bertanya dan penunjuk arah gimana kita bisa selesaikan suatu masalah. Jadi ndak mungkin donk selamanya kita meminta orang lain menuntun kita sampai ke suatu tujuan kita dan tinggal menikmati hasil yang mengenakkan perut kita. Capek deeeh, gitu pasti orang lain bilang.
   Dan masalah – masalah yang muncul di jaman sekarang adalah masalah yang kompleks , sehingga bnyak tantangan – tantangan untuk menguji kemandirian kita. Masalah Ekonomi, Sosial maupun Politik.
   Ya jadi kira kira begitulah tidak perlu di paparkan secara detail yang pasti bisa di applikasikan ke semua hal, intinya:
1. Tananamkan arah hidup yang jelas , bahkan arah yang besar, cita cita yang besar tapi terukur.
2. Selalu bersemangat, bermental baja seperti Preman yang pantang menyerah( yang pantang menyerah nih). Melakukan apapun yang baik untuk kita lakukan dengan tanggung jawab.
3. Sebaiknya lakukan mulai sekarang , bukan besok, karena besok pasti ada hal yang harus di lakukan untuk langkah selanjutnya.
4. Nikmati hal hal kecil yang di dapatkan hari ini, dan mulailah belajar bersyukur.
   Gitu aja deeeh tips nya kalau ada teman teman yang lain ada tambahan tolong koment di bawah ini. Mulailah kita berbagi hal hal yang membangun diri kita.
 Jangan bilang anda Anak Gaul kalau tidak bisa hidup Mandiri!!!!!

Baca Juga :  Cara agar tidak mudah terpancing emosi
Tips bisa hidup mandiri
Loading...
loading...

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *