Ulang Tahun WWW 25, 12 Maret 2014Abi Blog

Ulang Tahun WWW 25, 12 Maret 2014

25 Tahun WWW

  Tepatnya hari 12 Maret 2014 sarana yang kita gunakan tiap hari sudah berumur 25 tahun, umur yang terbilang masih muda menilik dari segi pesatnya kemajuan yang terjadi padanya.   World Wide Web (WWW) hari ini merayakan ULTAH nya yang ke dua puluh lima tahun, dari hanya sebuah ide dalam pertemuan para ilmuwan pada 12 Maret 1989. Kini WWW menjadi sarana penghubung jutaan pengguna internet di seluruh dunia. 

Ulang Tahun WWW 25, 12 Maret 2014
   Termasuk kita banyak mengaplikasikan ide ide di dunia internet, berhubungan social di internet dan banyak fungsi lain yang tentunya luar biasa.   WWW ditemukan seorang ilmuwan bernama Tim Barner- Lee, yang pada waktu itu hanya mencari cara untuk menyimpan arsip arsip hasil risetnya dan untuk di bagikan kepada ilmuwan lainnya.   WWW di kembangkan di Pusat Penelitian Fisika Eropa (CERN), Jenewa, Swiss.  Dan pertama di gunakan pula fungsinya di lingkungan CERN, pada tahun 1990. Hingga tidak lama, pada tahun 1991 telah digunakan secara global di jaringan internet.

   WWW menggunakan protocol HTTP ( Hyper Test Transfer Protocol) yang berjalan di jalur TCP/IP. Mulailah penggunaan HTML (Hyper Markup Languange)lebih bisa di maksimalkan, sebuah konsep penulisan atau pengkodean yang berkembang sebelum kemunculan web.

   Luar biasa perkembangan internet dewasa ini, sebagai sarana yang tidak mungkin di sepela bagi keperluan dunia akhir akhir ini.

Selamat ulang tahun 25 “WWW“.


Loading...
loading...

Buat Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *