XPTHC-300-3 ARC Plasma Cutting

Tentang XPTHC-300-3 ARC Voltage Plasma Height Controller

Aplikasi / Penggunaan XPTHC-300-3 ARC

XPTHC-300-3 kompatibel dengan semua jenis cutting plasma umum  seperti Hypertherm, Thermal Dynamics. Dan juga kompatibel untuk  semua pengendali cutting CNC umum  seperti Hypertherm, pengendali level industri Burny atau pengendali DIY seperti Mach3.

Karena XPTHC-300-3 dapat memulai kontrol Ketinggian Otomatis dengan atau tanpa mengaktifkan sinyal Otomatis dari CNC. Tetapi dengan mengaktifkan / menonaktifkan sinyal Otomatis dari CNC, THC akan berfungsi lebih baik.

Baca Juga :  Inovasi Brilliant, Transfer Listrik Tanpa Kabel
XPTHC-300-3 Modul Kontrol
Modul Kontrol

Parameter Dasar XPTHC-300-3 ARC

  • Daya input                                      : DC24V + – 10% & AC24V + – 10%, 50Hz / 60Hz
  • UP / DOWN motor                       : DC24V DC Motor
  • Penggerak Motor                          : PWM
  • Output Arus                                    : 1A-4A, kapasitas Max: 100W
  • Suhu Kerja                                       : -10 ~ 60C
  • HIS                                                    : Sakelar Proximity IHS & Retaining Cap IHS
  • Jalankan mode transmisi            : Output sinyal yang sukses ketika tegangan ARC  terdeteksi
  • Tegangan Divide ratio                  : 50: 1
  • Frekuensi Kontrol                         : + -1V ~ + -2V (terkait dengan lifter dan tegangan motor)
  • Ukuran: panjang x lebar x tinggi: 272mm x 225mm x 80mm
  • Kecepatan mengangkat             : 800mm / min ~ 4000mm / min (direkomendasikan 2500mm / min)
  • Pengaturan Tegangan ARC        : 30V ~ 250V, Menurut aplikasi yang berbeda
  • Modus Perlindungan Overload               : mode PWM dengan perlindungan overload
  • Uji kecepatan pemotongan Maks: 24000mm / mnt (Tergantung tegangan pengangkat di lapangan, pengaturan kecepatan dan sensitif)
XPTHC-300-3 IHS
IHS

Komponen XPTHC-300-3 ARC

XPTHC-300-3 terdiri dari bagian-bagian berikut:

  1. Modul Kontrol XPTHC-300-3
  2. Pengontrol XPTHC-IHS
  3. Sakelar Proximity (Hanya untuk saklar jarak IHS)
  4. Kabel

Fungsi Dasar XPTHC-300-3

Auto Initial Height Sensing (IHS), Dual speed IHS:

Ketika XPTHC-300-3 auto IHS, atau menggunakan Dual speed IHS. Secara otomatis menghitung penundaan / delay untuk turun dengan cepat sesuai dengan waktu untuk naik sesuai  yang  ditetapkan oleh parameter P8, kemudian beralih menjadi melambat.

Setelah sinyal posisi terdeteksi, TORCH akan naik dengan cepat dan menyelesaikan proses IHS. Kecepatan ganda IHS dapat baik untuk melindungi TORCH, dan dapat meningkatkan akurasi posisi. Ketika parameter P8 diatur kurang dari 6, Dual speed IHS membatalkan.

XPTHC-300-3 IHS Sakelar Proximity
Sakelar Proximity

Proximity Switch IHS

XPTHC-300-3 menggunakan tipe Proximity Switch NPN, dalam operasi normal, saklar dalam posisi kontak/terhubung. Sakelar proximity dapat diganti dengan sakelar kontak juga. Di negara bagian mana pun, ketika pelat sentuh TORCH dan saat aksi rangkaian deteksi, XPTHC-300-3 akan mengontrol TORCH di posisi IHS.

Jarak antara TORCH dan pelat, dapat diatur pada tombol “IHS HEIGHT”. Jika sakelar proximity dengan fungsi anti-tabrakan (Anti Collusion).

Retaining cap IHS

Gunakan retaining cap IHS plasma dengan tutup penahan logam. Selama proses IHS, sesuai dengan sinyal pemicu sentuhan pelat TORCH. Setelah THC menerima sinyal, akan mengontrol TORCH naik hingga posisi IHS.

Pengaturan volt ARC dan fungsi pemantauan volt aktual (Actual Voltage)

Sebelum memulai TORCH, layar menampilkan TORCH yang ditetapkan. Setelah mengirim TORCH mulai dan mendeteksi sinyal TORCH, layar menunjukkan volt Aktual sesuai dengan penundaan pierce.

Lifter TORCH secara otomatis

Ketika CNC Controller menutup sinyal pemotongan, THC akan mengontrol waktu naik TORCH (pengaturan parameter P8), akan melindungi TORCH saat menjalankan TORCH kosong.

ARC enable output (Pierce complate output)

Setel tombol “PIERCING HEIGHT” atur waktu tunda Pierce, untuk menunda waktu keluaran sinyal ini. Sinyal terdeteksi dengan mendeteksi apakah ada sinyal TORCH. Sinyal output adalah output switch relay. Output dengan soket CNC PIN6 dan PIN8. PIN 8 adalah COM.

Operasi otomatis

Setelah CNC controller mengirim siyal untuk mulai memotong. THC akan memerintahkan IHS secara otomatis è ARC set èDetected ARC èPierce delay èPierce finish.

Setelah pengontrol CNC menerima sinyal finish, akan mulai mengontrol mesin mulai memotong hingga selesai.

Fungsi Anti-Benturan Torch (Anti-Collusion)

Rancangan sirkuit Touch-Up untuk Fungsi Anti-Collision. Tidak peduli itu pada Model Kontrol Otomatis atau Model Kontrol Manual, ketika kepala TORCH menyentuh benda kerja, THC akan secara otomatis mengangkat TORCH hingga ketinggian IHS.

Jadi dengan XPTHC-300-3 bahkan dalam Mode Kontrol Manual, pengguna tidak perlu khawatir tentang kepala TORCH yang menabrak.

XPTHC-300-3 IHS Alur Kerja

Alur Kerja THC XPTHC-300-3 ARC

Bekerja menggunakan IHS

Ketika CNC mengirim sinyal start ARC (IHSARCON), THC dimulai dengan IHS, kemudian mengirim ARC Sinyal Start ke Plasma, setelah plasma mulai, THC mengatur waktu delay tegangan TORCH dari plasma (mengatur waktu tunda).

Kemudian THC akan mengirim sinyal ARC Feedback (ARC OK ) ke CNC untuk memulai Pemotongan setelah tegangan TORCH masuk. Jika THC pada Model Otomatis, dan Kontrol Otomatis CNC diaktifkan, maka pemotongan berada di bawah Kontrol Otomatis THC.

Bekerja tanpa IHS

Ketika CNC mengirim sinyal start (EXARCON), THC dimulai tanpa IHS, mengangkat TORCH untuk mengatur ketinggian (diatur melalui tombol SET-IHS), kemudian mengirim Sinyal ARC Start ke plasma,

THC menunda waktu tegangan TORCH dari plasma (set tunda waktu pierce), THC mengirim sinyal ARC Feedback (ARC OK) ke CNC untuk memulai pemotongan  setelah tegangan TORCH masuk.

Jika THC pada Model Otomatis, dan Kontrol Otomatis CNC diaktifkan, maka pemotongan berada di bawah THC Auto Control.

Loading...
loading...

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *