Beranda » Teknologi » Internet » Apakah Throughput? Pengertian dan Penggunaan

Apakah Throughput? Pengertian dan Penggunaan

Apakah Throughput?

Apakah Throughput? throughput adalah ukuran seberapa banyak unit informasi yang dapat diproses oleh sistem dalam jumlah waktu tertentu. Ini diterapkan secara luas untuk sistem, mulai dari berbagai aspek sistem komputer dan jaringan untuk organisasi.

Ukuran Throughput

Ukuran throughput terkait produktivitas sistem meliputi:

  • Kecepatan penyelesaian beberapa beban kerja tertentu
  • Waktu respons
  • Jumlah waktu antara satu permintaan pengguna interaktif tunggal dan penerimaan tanggapan. 

Secara historis, throughput telah menjadi ukuran efektivitas komparatif komputer komersial besar yang menjalankan banyak program secara bersamaan.

Baca Juga :  Sejuta Manfaat Internet Dalam Bidang Pendidikan

Ukuran throughput awal adalah jumlah pekerjaan batch diselesaikan dalam sehari. Langkah-langkah yang lebih baru mengasumsikan campuran pekerjaan yang lebih rumit atau fokus pada beberapa aspek tertentu dari operasi komputer.

Apakah Throughput

Unit seperti ” trillion floating-point operations per second (TeraFLOPs atau TFLOPS )” memberikan metrik untuk membandingkan biaya komputasi mentah dari waktu ke waktu atau oleh pabrikan. Sebuah tolok ukur dapat digunakan untuk mengukur throughput.

Penggunaan Throughput

Penggunaan Throughput Dalam Transmisi Data

Dalam transmisi data , throughput jaringan adalah jumlah data yang berhasil dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain dalam periode waktu tertentu, dan biasanya diukur dalam bit per detik (bps ), seperti dalam megabit per detik ( Mbps ) atau gigabit per detik ( Gbps ).

Baca Juga :  Pengertian HTTP dan HTTPS serta Perbedaan Keduanya

Penggunaan Throughput Dalam Sistem Penyimpanan

Demikian juga, dalam sistem penyimpanan, throughput mengacu pada jumlah data yang dapat diterima dan ditulis ke media penyimpanan atau dibaca dari media dan dikembalikan ke sistem permintaan, biasanya diukur dalam byte per detik (Bps). Itu juga dapat merujuk pada jumlah operasi input atau output ( I / O ) diskrit yang ditanggapi dalam sedetik ( IOPS ).

Baca Juga :  OPERA MINI HANDLER FREE

Penggunaan Throughput Dalam Infrastruktur TI

Throughput berlaku di tingkat yang lebih tinggi dari infrastruktur TI juga. Basis data atau middleware lainnya dapat didiskusikan dalam istilah “transaksi per detik” (TPS); Server web dapat didiskusikan dalam hal tampilan halaman per menit.

Penggunaan Throughput Untuk Umum/ Pekerjaan

Throughput juga berlaku untuk orang-orang dan organisasi yang menggunakan sistem ini: Independen dari peringkat TPS dari perangkat lunak help desk-nya, misalnya, help desk memiliki laju throughput sendiri yang mencakup waktu yang dihabiskan staf untuk mengembangkan respons terhadap permintaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.