Bencana akibat teori Darwin

Diposting pada

Bencana akibat teori Darwin

Bencana akibat teori Darwin
Charles Darwin

   Abad 20 yang baru saja kita lewati adalah masa yang dipenuhi dengan peperangan, konflik, bencana, kesengsaraan, pembantaian, kemelaratan dan kehancuran yang luar biasa.   Jutaan manusia dibantai, dibunuh dan dibiarkan mati, hidup tanpa rumah dan tempat berlindung.Maka semua dikorbankan demi membela berbagai ideologi menyesatkan.
   Disetiap peristiwa tampak selalu terpampang nama nama mereka yang bertanggungjawab atas kejahatan yang menimbulkan bencana tersebut antara lain Stalin, Lenin, Trosky, Mao, Pol Pot, Hitler, Mussolini, dan Franco.

Bencana akibat teori Darwin
Franco

   Fasisme dan komunisme adalah dua ideologi utama yang telah menyebabkan umat manusia merasakan berbagai penderitaan di masa kegelapan tersebut. Yang menarik di kaji disini adalah ideologi ideologi tersebut ternyata memiliki sumber ideologi yang sama.

Bencana akibat teori Darwin
Lenin

   Ideologi ini tidak pernah terpikirkan sebelumnya, senantiasa di balik layar hingga saat ini. Dan senantiasa bukan suatu yang perlu dipermasalahkan. Sumber ideologi ini adalah filsafat materialistik dan Darwinisme, bentuk penerapan filsafat materialisme pada alam.

Bencana akibat teori Darwin
Mao Zedong

   Darwinisme muncul pada abad 19 sebagai penghidupan kembali  sebuah mitos ilmu sejak jaman peradaban Sumeria dan Yunani kuno oleh seorang ahli Biologi amatir Charles Darwin. Sejak kemunculan Darwinisme menjadi landasan berpijak ilmiah bagi semua ideologi- ideologi yang membawa bencana bagi umat manusia.

Bencana akibat teori Darwin
Hitler

   Selanjutnya teori evolusi atau Darwinisme tidak terbatas hanya pada bidang biologi dan paleontologi, tapi merambah ke bidang- bidang sosial, sejarah, politik dan mempengaruhi berbagai sisi kehidupan.

   Oleh karena sejumlah pernyataan- pernyataan khusus Darwinisme mendukung sejumlah aliran pemikiran yang di masa itu sedang tumbuh dan berkembang, Darwinisme mendapat dukungan luas dari kalangan ini. Orang- orang berusaha menerapkan keyakinan bahwa terdapat “ peperangan ( perjuangan) untuk mempertahankan hidup” pada makluk hidup di alam.
Bencana akibat teori Darwin
Pol Pot

   Oleh sebab itu, ide bahwa” yang kuat hidup dan yang lemah akan musnah” mulai diterapkan juga pada manusia dan kehidupan manusia dalam bermasyarakat. Justifikasi ilmiah Darwinisme inilah yang kemudian digunakan oleh Hitler untuk membangun ras super.

   Karl Mark untuk mengatakan bahwa “ sejarah manusia adalah sejarah peperangan antara kelas masyarakat” Kaum Kapitalis yang percaya bahwa “ yang kuat tumbuh menjadi semakin kuat mengorbankan yang lemah”. Bangsa kolonial untuk menjajah dunia ketiga dan perlakuan biadab mereka, serta tindakan rasisme dan diskriminasi.
   Meskipun demikian, seorang pendukung teori evolusi dalam bukunya “ The Moral animal” RobertWright, mengulas secara singkat tentang bencana kemanusiaan akibat munculnya teori evolusi.
Menurutnya, “ Tidak dapat dipungkiri, teori evolusi memiliki sejarah panjang yang kelam dalam penerapan pada hubungan antar manusia. Setelah bercampur dengan filsafat politik di sekitar peralihan abad ini, untuk membentuk ideologi yang tidak jelas, yang dikenal dengan “ Darwinisme Sosial”, ideologi ini digunakan oleh kaum rasis, fasis dan kapitalis yang tidak memiliki hati nurani”
Bencana akibat teori Darwin
Mussolini

   Teman dekat Darwin, Profesor Adam Sedgwick adalah satu diantara sekian banyak orang yang melihat bahaya yang akan ditimbulkan oleh teori evolusi dimasa mendatang. Setelah membaca dan memahami buku “ Darwin The Origin of Species”, ia menyatakan bahwa “ Jika buku ini diterima masyarakat luas,(maka buku) ini akan memunculkan kebiadaban ras manusia yang belum pernah tersaksikan sebelumnya”

   Dan waktu menunjukkan bahwa Sedwick benar. Sejarah mencatat bahwa abad 20 adalah periode gelap dimana manusia melakukan pembantaian hanya karena ras atau suku bangsa mereka.
   Darwin menklaim bahwa “ fight for survival ( perjuangan untuk mempertahankan hidup” juga terjadi antar manusia. “ Ras pilihan” muncul sebagai pemenang dalam peperangan ini. Menurut Darwin ras pilihan adalah bangsa kulit putih Eropa. Sedangkan ras- ras Asia dan Afrika, mereka telah kalah dalam peperangan mempertahankan hidup diseluruh dunia dan akhirnya punah.
   Teori Darwin yang menolak eksistensi Tuhan telah menyebabkan sebagian orang tidak melihat manusia sebagai sosok yang diciptakan setara. Ini adalah salah satu fakta di balik munculnya rasisme dan penerimaannya secara cepat di seluruh dunia.
   Kolonialisme erat kaitannya dengan Darwinisme ; dan negara yang sangat diuntungkan oleh pandangan rasis Darwin adalah negari Darwin sendiri yakni Inggris. Dimasa ketika Darwin mengemukakan teorinya, Inggris sedang mendirikan imperium kolonial nomor 1 dunia.
Bencana akibat teori Darwin
Stalin

   Semua sumber daya alam di negeri- negeri yang dijajahnya dari India hingga Amerika Latin dirampok oleh imperium Inggris. Sudah barang tentu neger- negeri penjajah tersebut tidak ingin dituliskan dalam sejarah sebagai negeri perampok dan untuk menutupi kebiadaban ini mereka mencari alasan pembenaran tindakan tersebut.

Bencana akibat teori Darwin
Trotsky

   Salah satunya adalah dengan menganggap bangsa jajahan sebagai “ orang primitif” atau “makhluk mirip binatang”. Dengan pandangan ini mereka dibantai dan disiksa secara biadab karena bukanlah manusia, akan tetapi makhluk separuh manusia separuh binatang, dan tindakan penjajah tersebut tidak bisa di kategorikan sebagai kriminal.

Loading...
loading...
Baca Juga :  Wajah buram hukum negeri kita
Gambar Gravatar
Saya bekerja di sebuah perusahaan Marine Service di Batam, aktivitas saya setiap hari selain melakukan kegiatan pokok di perusahaan juga menulis di blog, membangun web. Saya nge-blog sejak 2009 dan merupakan hobi sekaligus saya berbagi pengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.