Cara agar bak mandi tidak bocor

Diposting pada

Cara agar bak mandi tidak bocor

    Kadang kita direpotkan dengan masalah bak mandi yang bocor, jika bocornya itu kelihatan jelas itu bukan jadi masalah besar bagi kita. Namun banyak kasus kebocoran bak mandi yang tidak nampak secara kasat mata namun air yang berada di dalamnya terus menerus berkurang.
    Apakah penyebabnya? padahal bak mandi sudah di dinding dengan keramik dan di nat dengan sangat rapi???
    Pada dasarnya air adalah partikel yang sangat lembut dan bisa menerobos celah lembut di antara keramik keramik tersebut meskipun sudah di nat dengan semen. Hal ini bisa saja terjadi karena kepadatan semen semen pada nat tidaklah sepadat yang kita bayangkan karena cairan masih dapat tembut di celah celah lembutnya. Tentunya besarnya celah/ pori pori nat tidak bisa dilihat dengan mata telanjang.
    Salah satu tips yang pernah saya lakukan untuk mengatasi kebocorang air pada bak mandi yang sudah di keramik adalah menggunakan bubuk kopi. Kopi memiliki partikel yang sangat lembut yang memungkinkan dapat melakukan penyumbatan pada pori pori dinding bak mandi.
caranya adalah sebagai berikut:
Cara agar bak mandi tidak bocor
Baca Juga :  Temu Pengusaha Solo Raya bersama Subiakto
  1. Penuhi bak mandi anda dengan air, kenapa harus penuh? hal ini penting karena dimana pori pori dinding bak mandi yang bocor tidak / belum kita ketahui titik keberadaannya.
  2. Masukkan bubuk kopi kedalamnya, masalah berapa jumlah kopi tentunya di lihat dari volume air pada bak mandi. Usahakan semua air menghitam karena terlaruti kopi tersebut.
  3. Aduk aduk air di dalam bak mandi hingga seluruh air bercampur dengan kopi yang tadi dimasukkan.
  4. Diamkan beberapa jam, menurut saya lebih lama akan lebih baik, karena selama air dalam bak mandi pada level tertinggi maka partikel air yang tercampur dengan partikel lembut kopi akan mencari celah celah lembut yang bisa di laluinya seluas penampang dinding bak mandi tersebut. *dalam prakteknya saya diamkan selama tiga hari, sepanjang pengamatan saya selama itu ternyata level air hanya turun sedikit. itu artinya partikel lembut kopi yang kita campurkan kedalam air di bak mandi sudah mulai menyumbat porio pori lembut dinding bak mandi.
  5.  Setelah dirasa cukup waktu pengendapan larutan kopi tersebut maka buanglah semua air di dalam bak mandi sekaligus lakukan pembersihan.
    Dan sekarang bak mandi anda akan aman dari kebocoran yang menjengkelkan itu, dan anda lebih save pembayaran ke PDAM.
   Terima kasih, itulah tips saya hari ini.
Loading...
loading...
Gambar Gravatar
Saya bekerja di sebuah perusahaan Marine Service di Batam, aktivitas saya setiap hari selain melakukan kegiatan pokok di perusahaan juga menulis di blog, membangun web. Saya nge-blog sejak 2009 dan merupakan hobi sekaligus saya berbagi pengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.