Optocoupler Terkecil dari Vishay Intertechnology

Diposting pada

Produk baru dari Vishay Technology, Inc. yaitu sebuah optocoupler terkecil yang menghemat ruang penempatan. Ada dua seri produk terbaru yang dikeluarkan, masing-masing dengan output phototriac dalam paket DIP-4 dan SMD-4. Dua seri tersebut adalah VOT8024A dan VOT8121A yang memiliki off-state hingga 800 Volt dan dV / dt 1.000 V/µs.

Komponen optocoupler ini terdiri dari LED inframerah GaAs di dalamnya yang secara optikal dipasangkan dengan TRIAC (seri VOT8024A) zero-crossing untuk mengurangi EMI tanpa membutuhkan jaringan snubber eksternal atau TRIAC face-random (seri VOT8121A) untuk kemampuan peralihan fase secara independen, yang tentunya menghemat biaya serta ruang.

Optocoupler Terkecil

Optocoupler ini mengisolasi logika tegangan rendah terhadap tegangan 120 VAC, 240 VAC dan 380 VAC, untuk pengontrolan beban resistif, induktif ataupun kapasitif. Termasuk motor, solenoid, thyristor arus tinggi / TRIAC dan relay.

Kemampuan tegangan tinggi pada seri VOT8024A dan VOT8121A mempengaruhi tingkat keselamatan dalam banyak penggunaan rangkaian satu fase dengan tetap mempertahankan headroom tegangan yang cukup, juga pada aplikasi tiga fase.

Tidak hanya kelebihan diatas, untuk keselamatan tambahan, optocoupler terkecil dari Vishay ini mampu mengisolasi tegangan hingga 5.000 VRMS.

Agar tetap mudah berinteraksi dengan logika digital, seri VOT8024A hanya membutuhkan arus pemicu rendah, yaitu 5 mA, sedangkan untuk seri VOT8121A membutuhkan arus pemicu diatasnya, yaitu 10mA.

Aplikasi dan penggunaan optocoupler ini adalah pada driver TRIAC daya dalam relay solid-state, AC tiga fase, boiler, thermostat, kontrol motor industri dan switching serta kontrol motor,lampu, valve di peralatan rumah tangga.

Loading...
loading...
Baca Juga :  Instrumen pemisah dan pelindung (Separating and Protective Instrument)
Gambar Gravatar
Saya bekerja di sebuah perusahaan Marine Service di Batam, aktivitas saya setiap hari selain melakukan kegiatan pokok di perusahaan juga menulis di blog, membangun web. Saya nge-blog sejak 2009 dan merupakan hobi sekaligus saya berbagi pengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.