Pesona Kupang yang Eksotik di Nusa Tenggara Timur

Diposting pada

Pesona Kupang

Pesona Kupang yang eksotis

Tidak sempurna bila anda pergi ke Kota Kupang tidak menyempatkan diri pergi berjalan jalan menikmati keaslian alamnya.
Sebuah pesona lain dari pada yang pernah anda lihat. Terlihat kering tapi bukan tidak bisa menyejukkan hati anda yang berjiwa petualang. Keindahan batu batu cadas yang terbentuk secara alami dari ribuan tahun yang lalu, satu dari banyak alasan anda harus menikmatinya. Banyak pilihan yang di sajikan untuk anda berlibur di Nusa Tenggara Timur.
Bukit Cadas adalah Pesona Kupang yang Eksotis
Bukit Cadas adalah Pesona Kupang yang Eksotis
Dan jangan lupa bahwa Pulau Komodo yang notabene salah satu dari tujuh keajaiban dunia, termasuk dalam wilayah NTT. Dan wisata wisata lain yang tidak kalah hebat bahkan lebih menakjubkan dar i yang pernah anda lihat. Go to Nusa Tenggara Timur ….nikmati eksotisme-nya. Dan kami akan laporkan langsung dari NTT.
Sebuah perjalanan yang berusaha kami share kepada anda terutama pecinta wisata alam.
Mari kita mencintai alam ini, menjaga dan melestarikan untuk warisan kepada anak cucu kita. Mencintai alam adalah mencintai hidup , sebuah awal dari sebuah tanggung jawab kita sebagai pribadi yang baik.” Mario Teguh.

Tentang Pesona Kupang

Kota Kupang adalah ibu kota provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Luas wilayah adalah 180,27 km² dengan jumlah penduduk sekitar 450.000 jiwa (2010). Daerah ini terbagi menjadi 6 kecamatan dan 45 desa.

Wisata Pesona Kupang

Air Terjun Oenesu salah satu Pesona Kupang
Air Terjun Oenesu salah satu Pesona Kupang
Kota ini menyimpan banyak pesona, khususnya penggemar sea food. Wisatawan yang berkunjung ke kota ini biasanya terkesan dengan ikan bakar yang ukurannya besar-besar dengan harga yang relatif murah. Dinikmati dengan sambal khas Kupang, tentu wisatawan akan langsung berjanji pada diri sendiri: “suatu saat nanti, beta akan kembali lagi”. Juga cumi-cumi dan udang segar yang mengeluarkan aroma manis ketika dibakar sangat mengundang selera.
Disamping itu wisatawan juga akan disuguhkan salah satu makanan khas kota Kupang, yaitu “jagung bose“. Makanan ini dibuat dari campuran jagung dan sayuran serta biji-bijian (biasanya kacang hijau dan kacang tanah). Ada juga “daging se’i“, yaitu daging sapi atau daging babi yang di asap dan dicampur susu, garam dan rempah-rempah sehingga rasanya ada yang manis dan juga asin.
Menikmati Pesona Kupang
Menikmati Pesona Kupang
Kota ini juga memiliki pesona wisata karena memiliki pantai pasir putih yang indah dan laut biru yang cantik. Sejak beberapa tahun terakhir ini menjadi langganan persinggahan peserta lomba perahu layar internasional.
Satu lagi yang unik adalah penjual jagung bakar yang terbentang sepanjang trotoar di jalan El Tari (di depan Kantor Gubernur) menjadi tempat favorit kawula muda Kota Kupang.

Keunikan Kota Kupang

Salah satu keunikan Kota Kupang yang hampir tidak ditemukan di setiap Kota di Indonesia yaitu angkutan kotanya yang sering disebut “bemo” oleh penduduk Kota Kupang atau lebih tepatnya yang biasa dikenal sebagai mikrolet.
Keunikan angkot di Kota Kupang ini karena tampilan angkotnya yang penuh dengan aksesoris, dekorasi dan musik yang menggelegar. Bagi para penikmat musik-musik keras bisa mencoba “Diskotek Berjalan” ala Kota Kupang. Dari semua keunikan yang sangat menonjol adalah batu karang. Ciri ini sangat khas di Kota Kupang sehingga daerah ini disebut “Kota Karang“. Kita juga dapat melihat pohon lontar (pohon tuak) pada beberapa titik sabana di Kupang.
Demikian laporan tentang Pesona Kupang
Loading...
loading...
Baca Juga :  Pesona Pantai Lasiana
Gambar Gravatar
Saya bekerja di sebuah perusahaan Marine Service di Batam, aktivitas saya setiap hari selain melakukan kegiatan pokok di perusahaan juga menulis di blog, membangun web. Saya nge-blog sejak 2009 dan merupakan hobi sekaligus saya berbagi pengalaman.

2 thoughts on “Pesona Kupang yang Eksotik di Nusa Tenggara Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.