Pesona Pantai Lasiana

Diposting pada

Pesona Pantai Lasiana di Kupang

Bila anda pernah dan akan pergi ke Kota Kupang rasanya tidak sempurna bila tidak menyempatkan diri pergi ke Pantai Lasiana. Untuk pergi ke Pantai Lasiana dari kota Kupang bisa dengan mobil sewaan yang banyak tersedia di Kota Kupang, atau dengan naik ojek yang tarifnya tentu tidak terlalu mahal. Untuk bermalam anda tidak perlu khawatir, karena terdapat homestay dan penghinapan profesional yang akan membuat anda ingin berlama lama menikmati Pesona Pantai Lasiana dan Kota Kupang umumnya.
Pesona Pantai Lasiana Kupang
Pesona Pantai Lasiana Kupang
Berjarak sekitar 12 Km dari pusat kota Kupang, dengan karakter alamnya yang mengagumkan meski pun belum di dukung fasilitas wisata yang memadai.

Pesona Pantai Lasiana

Pantai yang ber-udara sejuk karena banyaknya tanaman kelapa pantai dan lontar yang terhampar di sepanjang pantai. Luas areal pantai ini sekitar 3,5 Hektare dan memanjang dan dikelilingi oleh perbukitan di sisi darat nya . Obyek wisata yang cukup di andalkan bagi pemerintah kota Kupang , selain pantai – pantai lain yang juga menarik untuk dikunjungi bila suatu saat anda berkesempatan pergi ke Kupang.
Rumah Lopo Lopo Pesona Pantai Lasiana
Rumah Lopo Lopo Pesona Pantai Lasiana
Yang menarik bagi penulis disini adalah kebiruan airnya, hingga tidak dapat menahan untuk berpuas-puas berenang di dasar pantainya yang tidak begitu dalam, bisa dibilang landai. Perbukitan – perbukitan kecil di sekitarnya adalah pemandangan yang menakjudkan yang menarik untuk berlama lama menikmatinya. Ditambah bangunan Lopo lopo ( bangunan khas Timor) yang beratapkan ilalang suatu keunikkan tersendiri , apalagi untuk anda penggemar Fotografi. Suatu ke-khasan dari Pesona Pantai Lasiana.
Sejak tahun 1970-an Pantai Lasiana di buka untuk tempat wisata umum yang hingga sekarang tidak sepi dari pengunjung wisatawan domestik maupun mancanegara, dan perhatian pemerintah Kupang akan hal ini, mulai bergeliatnya pembangunan sarana dan prasarana pendukung untuk meng-optimalkan kunjungan wisata ke pantai ini. Juga perencanaan Pantai Lasiana sebagai Taman Budaya Flobamora , yaitu sebutan yang mendasari penyatuan berbagai suku di sekitar kotah Kupang. Flobamora yang berati Flores Sumba Timor dan Alor.
Okey. Go to Kupang! menikmati Pesona Pantai Lasiana

Loading...
loading...
Baca Juga :  Pesona Air Terjun Oenesu
Gambar Gravatar
Saya bekerja di sebuah perusahaan Marine Service di Batam, aktivitas saya setiap hari selain melakukan kegiatan pokok di perusahaan juga menulis di blog, membangun web. Saya nge-blog sejak 2009 dan merupakan hobi sekaligus saya berbagi pengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.