Beranda » Elektronika » Amplifier » Rangkaian Amplifier Sederhana Dan Pemasangannya

Rangkaian Amplifier Sederhana Dan Pemasangannya

Rangkaian amplifier sederhana dan pemasangan – Sebagian para teknisi elektronika memiliki hobi dengan system audio seperti amplifier, speaker dan sebagainya. Hobi yang satu ini memang sangat asyik untuk di ikuti oleh para teknisi elektronika.

Apalagi jika dapat menghasilkan sebuah karya. baik dalam bentuk sound system dengan output suara yang luar biasa dan memuaskan.

Dan kali ini kita akan berbagi info yang sangat menarik untuk anda ikuti. Baik sebagai teknisi atau untuk anda yang sangat hobi dengan elektronika mengenai sound system.

Rangkaian Amplifier Sederhana Loudness Bass & Treeble

Mungkin beberapa di antara anda tidak lah asing dengan istilah loudness. Dan bagi anda yang belum mengetahui apa itu loudness, anda tidak perlu khawatir. Karena pada pada pembahasan ini akan di jelaskan apa yang di maksud dengan loudness.

Baca Juga :  Mengenal LDR dan VDR

Rangkaian amplifier sederhana loudness untuk amplifier dan pemasangan. Sebagian para teknisi elektronika memiliki hobi dengan system audio seperti amplifier, speaker dan sebagainya. Hobi yang satu ini memang sangat asyik untuk di ikuti oleh para teknisi elektronika.

Apalagi jika dapat menghasilkan sebuah karya. baik dalam bentuk sound system dengan output suara yang luar biasa dan memuaskan.

Dan kali ini kita akan berbagi info yang sangat menarik untuk anda ikuti. Baik sebagai teknisi atau untuk anda yang sangat hobi dengan elektronika mengenai sound system.

Pada gambar skema rangkaian loudness di atas, anda dapat melihat daftar rangkaian yang dibutuhkan untuk merangkai sebuah rangkaian loudness. Dari rangkaian di atas dapat kita lihat terdapat dua buah komponen aktif yaitu transistor.

Baca Juga :  Perhitungan pada Transformator Inti Udara

Jika anda ingin mengubah dan memodifikasi rangkaian loudness sehingga menjadi rangkaian stereo. Anda cukup menambahkan satu kanal dengan komponen dan skema yang sama seperti skema yang ada di atas.

Setelah anda berhasil untuk merangkai sebuah rangkaian loudness. Anda dapat langsung memasangnya pada sebuah rangkaian amplifier sederhana. Rangkaian loudness yang telah anda rangkai, dapat anda pasang setelah pre-amp, baik itu setelah head, rangkaian tuner, maupun line-in.

Rangkaian loudness tersebut dapat anda hubungkan pada input tone control ataupun equalizer. Setelah itu, dari tone control dapat dengan langsung di kuatkan oleh amplifier.

Baca Juga :  Dasar dan kegunaan listrik

Dan yang harus anda ketahui bahwa rangkaian loudness di atas sangat cocok untuk anda yang suka dengan karakter suara bass dan trible yang tinggi, mengingat selera karakter suara pada setiap orang berbeda-beda.

Jadi anda dapat memilih apakah anda harus menggunakan loudness, atau hanya dengan rangkaian amplifier sederhana saja. Sangat menarik untuk anda pelajari bukan?

Pastinya anda ingin mencobanya sendiri di rumah. Karena sangat mudah dan komponen yang di butuhkan juga sangat mudah untuk anda dapatkan di toko komponen elektronika di sekitar anda.

Selamat mencoba.

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.