Selamat Jalan Bung Hatta 14 Maret

Diposting pada

Selamat Jalan Bung Hatta 14 Maret

Tuhan terlalu cepat semuaKau panggil satu-satunya yang tersisa Proklamator tercinta… Jujur lugu dan bijaksana Mengerti apa yang terlintas dalam jiwa Rakyat Indonesia… Hujan air mata dari pelosok negeri Saat melepas engkau pergi… Berjuta kepala tertunduk haru Terlintas nama seorang sahabat Yang tak lepas dari namamu…Terbayang baktimu, terbayang jasamu Terbayang jelas… jiwa sederhanamu Bernisan bangga, berkafan doa Dari kami yang merindukan orang Sepertimu…
   Begitulah lirik itu di buat oleh Iwan Fals, yang di inspirasi dari sebuah nama yaitu Bung Hatta. Entah kenapa Bung Hatta bukan Bung Karno yang jadi inspirasi Bung Iwan Fals untuk menuliskan lagu itu.
   Bung Hatta adalah sosok yang sederhana, dengan kesederhanaan beliau membuat banyak orang yang bersimpati padanya.
   Bung Hatta lahir di Bukit Tinggi Sumatera Barat pada tanggal 12 Agustus 1902. dan meninggal pada 14 Maret 1980.
   Dari lirik lagu bung Iwan Fals di atas, terlihat bahwa sesungguhnya rakyat Indonesia begitu kehilangan sosok Bung Hatta pada saat sepeninggalan beliau pada 14 Maret ( hari ini). Seorang yang sangat sederhana yang berjuang untuk bangsa dan negara dengan ketulusan, keikhlasan, kejujuran dan kerendahan hati. 
  Selamat jalan Bung Hatta, 14 maret tetap kami kenang sebagai momen penting bagi bangsa ini ,kami kehilangan seorang yang hebat dalam sejarah kami, tapi jiwa dan semangat perjuanganmu tetaplah abadi sebagai contoh bagi penerus bangsa ini.
   Selamat jalan Bung Hatta, kami bangga kepadamu dan kebanggaan kami adalah doa untuk tempat yang terbaik untukmu di sisiNya. 
   Selamat jalan Bung Hatta kepergianmu 14 Maret akan terus kami kenang dalam kerinduan pada sosok pemimpin sepertimu.
Selamat Jalan Bung Hatta 14 Maret

Loading...
loading...
Baca Juga :  Dian Sastrowardoyo lahir 16 Maret 1982
Gambar Gravatar
Saya bekerja di sebuah perusahaan Marine Service di Batam, aktivitas saya setiap hari selain melakukan kegiatan pokok di perusahaan juga menulis di blog, membangun web. Saya nge-blog sejak 2009 dan merupakan hobi sekaligus saya berbagi pengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.