Beberapa Teknologi Yang Bakal Usang di Tahun 2025

Diposting pada

Teknologi Yang Usang Tahun 2025 ~ Perubahan dan perkembangan teknologi adalah hal yang berjalan konstan dan tidak pernah berhenti dengan banyaknya inovasi yang terus bermunculan.

Teknologi adalah kebutuhan manusia dan penyedia terus melakukan riset untuk menemukan hal-hal baru untuk digunakan oleh pengguna teknologi tersebut.

Masa dulu kita mengenal Modem Dial-Up, VCR, dan Floppy Disc, itu teknologi hebat pada saat itu, dan akhirnya menjadi tidak hebat lagi di masa sekarang ini. Karena munculnya banyak penemuan teknologi yang lebih hebat. Inilah akhirnya yang disebut teknologi tersebut telah using.

Beberapa Teknologi Yang Bakal Usang di Tahun 2025

Teknologi Yang Usang Tahun 2025

Pernah terbayangkah beberapa teknologi pada hari ini akan menjadi using pada tahun 2025? Inilah beberapa teknologi tersebut.

TV LCD

LCD TV
LCD TV

Pada awal kemunculannya teknologi Liquid Crystal Display atau LCD merupakan penemuan dahsyat, yang telah membuktikan  merubah televise menjadi lebih ramping, lebih murah dengan kualitas gambar yang tinggi dan efisiensi daya yang dibutuhkan.

Baca Juga :  Pengertian Thermo Hygrometer dan Kegunaannya

Kemudian pada kemajuannya munculah teknologi monitor OLED (Organic Led-Emitting Diode), monbitor berbasis diode yang mampu mengeluarkan cahaya sendiri tanpa menggunakan backligt seperti pada teknologi LCD.

Penemuan OLED lebih bias menekan pemakaian daya lebih efisien disbanding LCD dengan kualitas gambar yang tentunya lebih baik dan lebih dapat berinovasi membuat monitor yang lebih tipis, semi transparan dan bahkan fleksibel.

Pada pameran teknologi CES pada bulan januari lalu, produsen TV terkenal asal Korea “Samsung” mengenalkan produk TV OLED mereka dengan seri W (Wallpaper) yang memiliki tebal hanya sepersepuluh inchi.

LED

LED Light
LED Light

Meskipun teknologi lampu LED merupakan pilihan hebat sebagai pengganti lampu jenis fluorescent. Namun akan menjadi bungkam tatkala teknologi OLED diperkenalkan pada industry lampu yang lebih efisien daya dan ketahanan pemakaian.

Baca Juga :  Pemanfaatan Energi Biomassa Sangat Menguntungkan Lingkungan

LED adalah merupakan sumber cahaya direksional, sementara OLED merupakan sumber cahaya yang sangat hemat energy. Seperti pada pemakaian monitor tV, lampu OLED memungkinkan di desain menjadi lebih tipis dan menyesuaikan banyak bentuk (melengkung, berombak dll)

Kabel Charger (kabel pengisian)

Cable Charger
Cable Charger

Saat ini mulai muncul teknologi pengisian baterai smartphone melalui teknologi wireless (nirkabel), cukup menaruh handphone di lembar induksi maka secara otomatis melakukan pengecasan baterai. Masa depan, barang-barang elektronika tanpa memiliki slot pengisian daya, dan hal ini sangat mungkin.

Remot Kontrol

Remote Control
Remote Control

Remot kontrl adalah teknologi berbasis pengiriman data melalui sinar maupun gelombang radio, ini juga merupakan teknologi hebat pada masanya. Namun bagaimana jika semua peralatan di rumah bias diperintah dengan perintah suara?

Baca Juga :  Mengenal Lebih Dekat Proxy dan Firewall Serta Berbagai Perbedaanya

Misalnya merubah channel tv, mengatur volume suara, mematikan, menghidupkan cukup dengan memerintahkan melalui perintah suara, atau mengatur intensitas cahaya yang dibutuhkan pada suatu ruangan dengan perintah suara.

Maka wajar jika teknologi remot control akan menjadi tidak penting lagi digunakan (using)

Perangkat Media Streaming

Chromecast
Chromecast

Pernah menggunakan media streaming seperti Chromecast, Roku, Fire TV, dan Apple TV. Menurut HIS, lebih dari setengah dari semua TV yang dikirimkan secara global tahun lalu adalah smart TV, dan tentunya jumlah tersebut akan terus meningkat di masa depan.

Itulah beberapa Teknologi Yang Usang Tahun 2025, yang kita anggap hebat pada masa sekarang dan sebelumnya.

Loading...
loading...
Gambar Gravatar
Saya bekerja di sebuah perusahaan Marine Service di Batam, aktivitas saya setiap hari selain melakukan kegiatan pokok di perusahaan juga menulis di blog, membangun web. Saya nge-blog sejak 2009 dan merupakan hobi sekaligus saya berbagi pengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.