Tentang Hub Sensor, Masa Depan Sensor yang Terhubung dan Perangkat Pintar

Diposting pada

Tentang Hub Sensor adalah pengontrol rangkaian sensor,memaksimalkan pemakaian daya, desain serta ukuran dan tentunya biaya produksi dalam satu desain perangkat pintar baru.

Untuk menggabungkan beberapa banyak sensor beserta periferal untuk menghasilkan data dibutuhkan sistem integrasi dalam perangkat CPU yang mumpuni dengan kemampuan membuat perhitungan yang diperlukan.

Tuntutan diatas dimungkinkan dengan bentuk desain yang besar, peningkatan biaya produksi juga kebutuhan daya operasi. Bagaimana cara mengurangi kebutuhan daya ? mengurangi desain ukuran? dan tetap memiliki fungsi inti sensor?

Baca Juga :  Flowmeter Elektromagnetik dari flotech

Semua masalah tersebut terletak pada perancangan  dan desainer dasar yang berbasis mikrokontroler (MCU) canggih, yang mampu menjaga waktu proses semaksimal mungkin.

Dari sini dibutuhkanlah Hub Sensor, interface inti CPU super kecil ini tampil menjadi solusi untuk masalah diatas. Menggunakan prosesor utama sistem-on-chip (SoC), bekerja dilator belakang dan jika diperlukan saja.Dengan metode ini , Hub Sensor atau juga disebut sebagai Sensor Node Controllers (SNCs), akan selalu aktif untuk akses sensor dan perferal, sementara pada waktu yang sama dapat menekan tingkat pemakaian daya.

Baca Juga :  13 Laptop Intel Core i7 Termurah dan Terbaru Di Tahun 2017
Tentang Hub Sensor

Memperpanjang umur sistem dengan menggunakan banyak sensor tergantung padakombinasi penggunaan daya yang optimal dengan secara bersamaan meminimalkan jumlah waktu stay untuk prosesor utama.

SNC mampu bangun dengan cepat dan menggunakan sedikir blok untuk mengirimkan data dari sensor dan peripheral ke memori, dan juga sebaliknya.SNC dapat mengambilalih fungsi-fungsi itu sendiri, sementara prosesor utama terus istirahat.

Hub Sensor mampu melakukan operasi data sederhana secara mandiri, memastikan bahwa satu-satunya waktu prosesor utama benar-benar butuh dihidupkan adalah saat melakukan pengelompokan data yang lebih kompleks yang mungkin diperlukan.

Proses ini memungkinkan CPU tidak bekerja dalam kurun waktu yang lama, yang berpengaruh terhadap penghematan penggunaan daya. Inilah keuntungan utama dari desain SoC yang menggunakan perangkat keras khusus untuk melakukan pemantauan dan manipulasi data perferal.

Bagaimanapun setiap penemuan memiliki kekurangan, bermasalah ketika menemukan sistem yang kompleks, sementara SNC deprogram saat perakitan, akibatnya tidak dapat dilakukan debug. Sehingga pemrograman, debugging, dan penggunaan pada SNC menjadi tantangan terbesar yang dihadapi Hub Sensor untuk dipecahkan.

Apa solusinya? mengurangi kerumitan pemrograman. ini membutuhkan pengintegrasian kerangka kerja pemrograman yang lengkap dan mudah digunakan dengan SNC.

Kerangka kerja itu perlu menyederhanakan pengembangan mikrokode dalam SNC. Mendefinisikan dan menggabungkan salah satu program Cadalah suatu keharusan sehingga Hub Sensor dapat mendukung pemrograman yang mirip pemrograman C bersamaan selama perakitan.

Model pemrograman hibrida ini kemudian mencakup pengembangan kode SNC dan prosesor utama, tersedia serangkaian prosedur API lengkap dan mudah digunakan serta fungsi C yang membuat pemrograman dan debugging jauh lebih mudah.

Inilah tentang Hub Sensor yang mampu meminimalkan konsumsi daya yang sesuai untuk sistem portable yang terintegrasi dengan berbagai sensor serta periferal.

Loading...
loading...
Gambar Gravatar
Saya bekerja di sebuah perusahaan Marine Service di Batam, aktivitas saya setiap hari selain melakukan kegiatan pokok di perusahaan juga menulis di blog, membangun web. Saya nge-blog sejak 2009 dan merupakan hobi sekaligus saya berbagi pengalaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.